Tulisan Bismillah Arab dan Latin

Posted on

Tulisan Bismillah Arab dan Latin lengkap dengan tulisan yang bisa di copy, variasi, kaligrafi word,untuk kata pengantar dan bismillahirrahmanirrahim arabic, Untuk lebih jelasnya simak pembahasan dibawah ini.

Kata Bismillah atau yang sering dikenal dengan bacaan basmalah adalah sebuah “doa” saat ingin melakukan sebuah perbuatan baik.

Berikut adalah rangkaian perkalimat dari bismillahirrohmaanirrohiim

tulisan bismillah
  • بسم الله (dengan menyebut nama Allah)
  • الرحمن arrohmani (yang maha Pengasih)
  • الرحيم arrohimi (yang maha Penyayang)

Tulisan Bismillahirrahmanirrahim Arab dan Latin

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Bismillah
Bismillah adalah kalimat yang berarti semua yang kita lakukan kita niatkan karana Allah semata. Kalimat pertama yaitu bismillah yang artinya dengan menyebut nama Allah.Bismillah menjadi kalimat yang memiliki sifat santun dan memuliakan Allah

Ar Rahman
Ar Rahman yaitu salah satu dari nama Alloh yang 99 yang kita kenal dengan Asmaul Husna, Makna Ar Rahman bisa diartikan bahwa Allah memberikan rahmatnya tanpa pilih kasih.

Ar Rahim
Kalimat ini seperti halnya Ar Rahman yang ada pada Asmaul Husna. Kalimat ini artinya Allah memiliki sifat Maha penyayang.Sifat penyayang Allah tunjukan kepada orang yang dikehendaki-Nya.

Baca Juga ;

Kaligrafi Bismillah

Kaligrafi menjadi seni yang memiliki keindahan tersendiri bagi pecintanya, Sebagian besar kaligrafi memiliki makna dan arti yang mendalam, Berikut adalah beberapa kaliografi tulisan bismilah yang sudah kami rangkum

kaligrafi bismillah
kaligrafi bismillahirrohmaanirrohiim
kaligrafi bismillah 3

Arti Bismillah Menurut Ahli

Tulisan bismillah bahasa arab adalah بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Artinya “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.”

Berikut beberapa kumpulan arti bismillah menurut para ahli

  • Ada 2 sifat kesempurnaan Allah. yaitu Ar-Rahman dan Ar-Rahim, yang artinya rahmat yang diberikan di dunia dan akhirat.
  • Mendahulukun membaca bismillah disetiap kegiatan, menjadikan Allah sebagai alasan utama dalam melakukan setiap gerak dan diam.
  • Kata بِ. tersebut biasanya dikaitkan dengan pertolongan Allah. Jadi ketika mengucapkan harus menyadari bahwa tiap-tiap pekerjaan yang kita lakukan ada pertolongan dari Allah.
  • Makna terakhir yaitu menjadikan Allah sebagai satu-satunya dzat yang memiliki sifat pujian. Maka, saat sedang mengucapkan bismillah, berarti telah mendeklarasikan atau mengikut sertakan nama termulia di alam semesta.