Tulisan Muhammad Arab & Latin

Posted on

Tulisan Muhammad Arab & Latin Yang Benar + Bisa di Copy dan Lengkap Dengan Arti + Makna dan Pengertian . Untuk lebih jelasnya simak pembahasan dibawah ini.

Sebagai Muslim yang beriman kita sangat di anjurkan untuk bersholawat kepada Baginda Rasul Sayyidina Muhammad SAW.

Hal itu sebagai mana Firman Alloh SWT yang tertulis di dalam kitab Al-qur’an surat 33, Al Ahzab ayat 56, sebagai berikut :

Allah SWT berfirman:

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰٓئِكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّ ۗ يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمً

“Innalloha wa malaaa`ikatahuu yusholluuna ‘alan-nabiyy, yaaa ayyuhallaziina aamanuu sholluu ‘alaihi wa sallimuu tasliimaa”

Artinya
: “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.”

Tulisan Muhammad Arab & Latin

Tulisan Muhammad

Banyak sekali dari kita orang Indonesia khususnya yang belum mengerti bagaimana tulisan arab dan latin Nabi besar Muhammad SAW. Berikut ini adalah tulisan yang benar dalam penulisan arab dan latin nya.

Arab : مُحَمَّدٌ

Latin : Muhammad

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Waalihi Washahbihi Wasallim

Tulisan Arab : اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَاٰلِهٖ وَصَحْبِهٖ وَسَلِّم

Latin : “Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad Waalihi Washahbihi Wasallim”

Artinya : “Ya Allah berikan rahmat beserta keselamatan kepada Junjungan Kita Nabi Muhammad Dan Keluarga Serta Para Sahabatnya”

Selain memohon rahmat, kesejahteraan dan juga keselamatan kepada Baginda Nabi SAW, kita patut meminta / memohon hal yang sama seperti kita tujukan kepada Nabi untuk keluarga dan juga para sahabat-sahabat beliau.

Tulisan Arab Allahumma Salli Ala Sayyidina Muhammad Wa’ala Alihi Washahbihi Ajma’in

Tulisan Arab Allahumma Salli Ala Sayyidina Muhammad Wa’ala Alihi Washahbihi Ajma’in banyak dicari juga oleh beberapa pengguna.

Sholawat yang satu ini juga sering dilantunkan mereka yang mencintai Rosul SAW dan sahabatnya. Sholawat ini agak sedikit berbeda dengan sebelumnya, pada kalimat sholawat yang satu ini ada kata “Ajma’in”.

Arab : اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهٖ وَصَحْبِهٖ اَجْمَعِيْنَ

Latin : “Allahumma Sholli ‘ala Sayyidina Muhammad wa’ala Alihi Washohbihi Ajma’in”

Artinya : ” Ya Allah berikanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad dan atas keluarga beliau serta para sahabat beliau seluruhnya”.

Tulisan S.A.W

Dalam penulisan bahasa Indonesia, Sering melihat orang yang menyingkat ucapan tersebut dengan singkatan SAW.

Mungkin penulisan shalawat kepada Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang disingkat itu karena adanya khilaf / karena ketidaktahuan tentang pentingnya untuk menulis kalimat shalawat tersebut dengan lengkap.

mungkin karena kebiasaan orang Indonesia memiliki kebiasaan untuk menyingkat kata yang dianggap panjang untuk dituliskan dalam bahasa Indonesia.

Dalam tulisan Arab, kalimat SAW “Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam” ditulis sebagai berikut,

صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Dalam ucapan terkandung ibadah dan pahala yang sangat besar, karena Alloh yang memerintahkannya kepada kita.

Oleh sebab itu, mulai sekarang hendaklah kita menulis ucapan shalawat kepada Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam secara lengkap dan tanpa disingkat menjadi SAW.

Tulisan Kaligrafi Muhammad

Demikianlah pembahasan ini, Semoga bermanfaat.

Rate this post