Cara Cek Saldo BCA

Posted on

Cara Cek Saldo BCA Mudah & Cepat Melalui Mesin ATM, Aplikasi BCA Mobile, Internet Banking (KlikBCA) dan Melalui Sms Banking. Untuk lebih jelasnya, Simak pembahasan dibawah ini.

Bank Central Asia (BCA) merupakan salah satu bank dengan jumlah nasabah paling banyak di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari dana pihak ketiga yang mencapai Rp490,6 triliun pad atahun 2016. Ditambah lagi dengan adanya rekening nasabah yang mencapai 14,8 juta.

cek saldo bca

Untuk perseorangan, bank ini memberikan produk dan layanan, seperti simpanan, pinjaman, E-Banking, kartu kredit, pengiriman uang, investasi, serta asuransi. Sementara produk serta layanan untuk bisnis yang diberikan oleh BCA meliputi simpanan, pinjaman, E-Banking, kartu kredit, layanan perbankan, dan juga treasuri dan valuta asing.

Bank ini terus berusaha untuk mengambil lebih banyak nasabah dengan cara memberikan fasilitas yang memanfaatkan teknologi serta dapat dilakukan secara online. Fasilitas-fasilitas tersebut dapat dinikmati para nasabahnya melalui fasilitas E-Banking.

Semua fasilitas disediakan supaya berbagai urusan nasabah mengenai finansial berjalan dengan efisien serta mudah. Terlebih lagi kecenderungan masyarakat sekarang ini yang lebih mendahulukan kecepatan dan kemudahan sejak penggunaan internet dan smartphone menjadi tren. Kecenderungan itu merembet hingga ke urusan pengecekan saldo.

Bagi kalian para nasabah Bank BCA, ada sejumlah cara yang dapat kalian gunakan untuk melakukan pengecekan saldo. Berikut ini adalah beberapa cara cek saldo Bank BCA.

Baca Juga:  Cara Daftar mBanking BNI

1. Melalui Mesin ATM

atm bca

Cek saldo melalui meisn ATM adalah salah satu cara yang telah dilakukan sejak lama. Seperti yang kita ketahui bersama, mesin ATM melayani hampir semua aktivitas perbankan. Mulai dari tarik uang secara tunai, transfer dana, penyetoran uang secara tunai, hingga pengecekan saldo.

Menggunakan ATM untuk melakukan pengecekan saldo dapat dilakukan selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu atau setiap saat. Informasi yang diberikan bersifat realtime online. Dengan begitu, dalam keadaan terdesak pun, kalian tetap bisa menggunakan mesin ATM.

Caranya adalah:

  • Datang ke ATM BCA terdekat.
  • Masukkan kartu ATM kalian pada slot yang telah disediakan.
  • Masukkan PIN ATM kalian.
  • Pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Pilih menu Informasi Saldo.

Perlu kalian ketahui, bank BCA membebaskan biaya tarik tunai serta cek saldo. Sementara untuk Transfer Antar Bank akan dikenai biaya sebesar Rp6.500 dan gratis jika Transaksi Ditolak.

2. Melalui Aplikasi BCA Mobile

aplikasi bca mobile

Para nasabah bank BCA bisa memakai aplikasi BCA Mobile sebagai alat bantu transaksinya. Akan tetapi, untuk bisa melakukan transaksi menggunakan aplikasi BCA Mobile, pastikan kalian sudah mengaktifkan fitur pelayanan tersebut.

Bagi para nasabah yang belum mengaktifkan fitur pelayanan BCA Mobile tersrbut, maka bisa mengaktifkannya melalui kantor cabang bank BCA terdekat. Proses pendaftaran ini akan sedikit memakan waktu, oleh karena itu saat ini bank BCA sudah memberikan kemudahannya yaitu menggunakan mesin ATM.

Setelah nasabah selesai mengaktifkan akun BCA Mobile, maka sudah bisa melakukan transaksi cek saldo memakai fitur pelayanan tersebut. Cukup di akses melalui smartphone serta koneksi internet, maka transaksi cek saldo sudah bisa dilakukan.

Setelah download aplikasi BCA Mobile dan sudah melakukan registrasi via ATM atau cabang BCA, kalian dapat mengecek sisa saldo dengan cara:

  • Masuk ke aplikasi M-BCA.
  • Login.
  • Pilih menu M-BCA.
  • Pilih menu M-Info.
  • Pilih Informasi Saldo.
  • Masukkan Pin M-BCA.

3. Melalui Internet Banking (KlikBCA)

Selain melalui mobile banking BCA, kalian pun dapat mencoba mengecek saldo memakai layanan Internet Banking BCA. Supaya dapat memakai layanan ini kalian perlu terlebih dahulu mendaftarkan diri di ATM.

Kelebihan dari internet banking ini adalah dapat diakses di semua perangkat yang terhubung ke internet. Kalian dapat memakai Internet Banking ini untuk mengecek saldo BCA melalui ponsel, komputer, maupun laptop. Nah untuk mengetahui bagaimana cara cek saldo melalui internet banking ini silahkan kalian simak di bawah ini:

Baca Juga : Cara Daftar mBanking BCA

  • Buka halaman www.klikbca.com.
  • Login.
  • Pilih tipe Internet Banking yang ingin kalian pakai antara Individual atau Bisnis.
  • Masukkan User ID dan PIN KlikBCA yang sudah kalian registrasi sebelumnya.
  • Pilih menu Informasi Rekening.
  • Pilih Informasi Saldo.
  • Jangan lupa untk Logout apabila urusan kalian sudah selesai. 

4. Melalui SMS Banking

Semua cara cek saldo BCA menggunakan ponsel di atas memerlukan jaringan internet untuk bisa dilakukan. Tentu cara tersebut tidak dapat digunakan di hp jadul yang biasanya belum memiliki fitur internet. Nah untuk mengatasi hal tersebut, Bank BCA memberikan layanan SMS Banking.

Dengan layanan SMS Banking ini kalian dapat  mengecek saldo BCA melalui hp di mana saja dan kapan saja tanpa memerlikan jaringan internet. Akan tetapi sayangnya cek saldo BCA menggunakan SMS banking ini tidak gratis. Kalian akan dikenai biaya sebesar Rp. 500 – Rp. 1.670 per transaksi.

Agar dapat mengetahui jumlah sisa saldo di dalam rekening, kalian dapat mengirimkan SMS ke 69888 dengan perintah sebagai berikut:

Saldo <SPASI> <KODE akses>

Contoh: SALDO 1234  kirim ke 69888