Cara Daftar mBanking BCA

Posted on

Cara Daftar mBanking BCA – Bagi sebagian orang yang mempunyai segudang kesibukan dan aktivitas, adanya kemudahan di dalam hidup seperti menemukan surga tersendiri. 

mbanking bca

Begitu juga kemudahan dalam dunia perbankan yang banyak diberikan oleh para lembaga keuangan belakangan ini, menjadi hal yang paling diidamkan banyak orang. Sebut saja, m-Banking BCA produk keluaran Bank BCA juga menawarkan layanan kemudahan dalam transaksi perbankan. 

m-Banking BCA adalah layanan perbankan yang bisa memberikan kepraktisan dalam satu klik saja melalui jaringan internet. Semua nasabah BCA memiliki hak untuk menikmati fasilitas internet banking BCA ini, kecuali yang membuka Rekening Tabunganku.

Bagaimana cara mendaftar dan mengaktivasi m-Banking BCA? Simak ulasan dari AFKGG di bawah ini.

Baca Juga:  Cara Top Up Dana

Registrasi Melalui ATM

Pertama, kalian bisa mendaftar di kantor cabang BCA terdekat. Kalian harus membawa buku tabungan, kartu ATM, KTP asli dan nomor handphone ketika mendaftar. Setelah itu, customer service bank BCA akan membantu kalian untuk mendaftar m-BCA.

Atau, kalian juga bisa melakukan registrasi m-BCA melalui mesin ATM, caranya dalah sebagai berikut.

  1. Kalian masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM BCA.
  2. Masukkan pin ATM BCA, lalu layar ATM menampilkan daftar menu.
  3. Kalian pilih yang menu e-banking/ autodebet.
  4. Setelah itu, layar mesin akan menampilkan halaman pilih jenis transaksi. Kalian pilih menu mobile banking yang berada di urutan nomor dua.
  5. Layar mesin ATM akan menampilkan klausa konfirmasi persetujuan pendaftaran m-BCA. Setelah kalian baca klausa tersebut pilih “Ya”.
  6. Selanjutnya, silakan kalian masukkan nomor handphone yang akan kalian pakai untuk transaksi m-BCA. Kemudian, kalian pilih “Benar” untuk memproses pendaftaran nomor ponsel.
  7. Setelah beberapa saat, layar mesin ATM akan menampilkan klausa konfirmasi nomor ponsel yang sudah kalian daftarkan. Kalian pilih “Ya” untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  8. Selanjutnya, masukkan PIN m-BCA kalian yang terdiri dari enam digit angka.
  9. Masukkan sekali lagi PIN m-BCA kalian.
  10. Tunggu beberapa saat hingga kalian melihat notifikasi keberhasilan registrasi m-BCA di layar ATM muncul.

Aktivasi Melalui Ponsel

Setelah berhasil melakukan registrasi mobile banking melalui ATM selanjutnya yang perlu kalian lakukan adalah aktivasi aplikasi mobile BCA di ponsel dengan cara seperti berikut ini.

  1. Instal terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile di ponsel kalian. Untuk pengguna Android, kalian bisa download BCA Mobile melalui aplikasi Google Play. Sedangkan, bagi pengguna IOS bisa menginstal Mobile BCA melalui App Store.
  2. Kalian perlu memastikan ponsel kalian terkoneksi dengan internet ketika menginstal aplikasi ini. Jika tidak, ponsel kalian akan gagal memasang aplikasi tersebut.
  3. Setelah terpasang, kalian buka aplikasi BCA Mobile yang ada di ponsel kalian. Layar aplikasi akan menampilkan beberapa menu, kalian pilih m-BCA.
  4. Silakan kalian pilih menu m-admin dan lanjutkan pilih aktivasi.
  5. Kalian akan melihat halaman persetujuan di layar ponsel. Kalian scroll ke bawah halaman persetujuan tersebut dan pilih “Accept”.
  6. Selanjutnya, kalian masukkan nomor kartu ATM BCA.
  7. Kalian masukkan pin BCA Mobile. Tunggu beberapa saat, kalian akan melihat layar ponsel menampilkan “Selamat datang di layanan m-BCA”.
  8. Registrasi sudahu berhasil, kalian bisa mulai melakukan transaksi menggunakan m-BCA di aplikasi BCA Mobile

Setelah semua proses di atas berhasil kalian lakukan maka kalian sudah dapat mengakses aplikasi BCA mobile dari ponsel, akan tetapi jika kalia ingin menggunakan untuk transaksi finansial maka harus melakukan aktivasi layanan finansial terlebih dahulu ke kantor cabang atau myBCA.

Keuntungan Menggunakan m-Banking

Secara garis besar, mobile banking berusaha memberikan kemudahan bagi para nasabahnya untuk melakukan transaksi keuangan kapan saja dan di mana saja. Untuk bisa menggunakan m-BCA pun terbilang cukup mudah, hampir setiap orang bisa mempelajari penggunaannya tanpa memerlukan keahlian khusus.

Selain itu, aplikasi m-BCA juga terbilang cukup praktis hal ini dikarenakan kalian dapat melakukan berbagai macam transaksi keuangan kapan saja dan dimana saja dengan catatan kalian masih dalam jangkauan internet.

Tak hanya itu saja, setiap transaksi yang kalian lakukan di m-BCA juga dilindungi dengan proteksi maksimal. Salah satu contohnya adalah kalian akan diminta untuk memasukkan PIN yang sudah dibuat sebelumnya, tak hanya itu saja setiap transaksi yang kalian lakukan menggunakan m-BCA juga akan di encrypt untuk menjamin keamanannya.