Cara Daftar mBanking BNI

Posted on

Cara Daftar Mbanking BNI Melalui ATM, Bank Cabang + Cara Aktifasi dengan Fitur dan Keuntungan mengunakan M Banking BNI. Untuk lebih jelasnya simak tutorial singkat dibawah ini.

Beberapa tahun yang lalu, transaksi perbankan hanya dapat dilakukan melalui kantor cabang atau gerai ATM saja. Tapi saat ini sudah ada layanan mobile banking yang akan memudahkan nasabah bank untuk bertransaksi di mana saja dan kapan saja tanpa perlu pergi ke bank ataupun ATM.

mbanking bni

Untuk bisa mendaftar mobile banking BNI, kalian harus terlebih dahulu mempunyai rekening BNI. Bagi yang belum memilikinya maka dapat membuat rekening secara online ataupun datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat.

Saat ini Bank BNI sudah mempunyai layanan buka rekening online yang akan memudahkan masyarakat Indonesia untuk membuka rekening baru tanpa perlu pergi ke Bank.

Setelah mempunyai rekening BNI yang aktif maka kalian dapat mendaftar mobile banking BNI. Cara daftar mobile banking BNI sangat mudah, kalian tidak perlu datang ke bank untuk melakukan aktivasi karena proses aktivasi dan registrasi dapat dilakukan melalui ponsel Android ataupun iPhone.

Saya yakin masih banyak nasabah Bank BNI yang belum mengetahui bagaimana cara daftar mobile banking BNI melalui hp. Sebagian besar nasabah bank BNI lebih memilih datang langsung ke kantor cabang untuk melakukan registrasi dan aktivasi mobile banking.

Bagi kalian yang tidak ada waktu untuk datang ke kantor cabang lebih baik melakukan registrasi dan aktivasi mobile banking BNI melalui posnel. Nah untuk mengetahui lebih jelas bagaimana cara daftar mobile banking BNI melalui hp silahkan simak penjelasan AFKGG berikut ini.

Baca Juga:  Cara Top Up Dana

Registrasi

Registrasi BNI Mobile Banking tidak bisa kalian lakukan melalui ATM seperti bank-bank lain. Kalian harus datang langsung ke kantor cabang untuk mendapatkan akses ke layanan tersebut.

Prosedur yang dapat kalian lakukan adalah melakukan download serta install aplikasi BNI Mobile Banking di smartphone atau datang ke kantor cabang.

Tidak butuh waktu lama untuk aktivasinya. Apabila kalian ajukan layanan BNI Mobile Banking, registrasinya akan diproses saat itu juga. Pada saat registrasi tersebut, kalian nantinya akan mendapatkan User ID BNI Mobile Banking untuk selanjutnya bisa digunakan untuk aktivasi BNI Mobile Banking.

Proses selanjutnya, kalian tinggal download aplikasi BNI Mobile Banking dari Google Play Store untuk tipe Android dan AppStore untuk iOS. Jika aplikasi sudah berhasil diunduh dan ter-install dengan baik di smartphone, selanjutnya silakan kalian buka aplikasi tersebut dan lakukan prosedur selanjutnya sebagaimana yang akan diulas pada beberapa langkah di bawah ini.

Aktivasi

Cara aktivasi BNI Mobile Banking melalui smartphone sangat mudah, baik di Android maupun iPhone. Keduanya memiliki prosedur dan proses yang sama, yaitu hanya dengan mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

  1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking yang telah ter-install dan perhatikan ada tombol Aktivasi pada menu utama. Pilih atau tekan tombol Aktivasi.
  2. Silakan masukkan user ID BNI Mobile Banking yang sudah kalian dapatkan ketika melakukan registrasi.
  3. Masukkan 16 digit angka yang ada di kartu debit kalian (kartu ATM) lalu pilih Lanjut.
  4. Setelah itu, kalian akan dibawa ke layar berikutnya dengan instruksi Kirim SMS OTP. Silakan tekan/pilih tombol tersebut, secara otomatis BNI akan mengirimkan 4 digit kode melalui SMS ke nomor smartphone kalian yang sudah didaftarkan ketika registrasi. Masukkan 4 digit kode tersebut ke dalam kotak yang ada pada menu BNI Mobile Banking. Selanjutnya pilih/tekan tombol Lanjut. (apabila kalian tidak menerima SMS, ada kemungkinan nomor smartphone yang kalian daftarkan salah. Apabila ini terjadi, lakukan perbaikan atau perubahan di Kantor Cabang BNI terdekat).
  5. Selanjutnya, kalian akan diminta untuk membuat Mobile Banking PIN (MPIN) dan Password MPIN ini nantinya akan dipakai untuk login (masuk) ke BNI Mobile Banking. Setelah membuat MPIN, jangan lupa untuk mencatatnya agar tidak lupa. MPIN terdiri dari 6 digit angka. Kalian dapat menyamakan MPIN dengan PIN ATM supaya lebih mudah untuk diingat. MPIN ini berbeda dengan Password Transaksi. Nantinya Password Transaksi diperlukan setiap kalian akan melakukan transaksi perbankan. Password Transaksi terdiri dari kombinasi angka dan huruf. Setelah kalian membuat Password Transaksi, catat baik-baik agar mudah diingat. Jika kalian ingin menyimpan, silakan simpan di tempat yang paling aman.
  6. Apabila sudah membuat MPIN dan Password Transaksi, silakan kalian pilih/tekan tombol Lanjut dan BNI Mobile Banking kalian telah aktif dan bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi dan menikmati fitur-fitur yang disediakan BNI.
  7. Untuk login kembali ke BNI Mobile Banking, kalian hanya perlu membuka aplikasi tersebut dan memasukkan User ID dan MPIN yang sudah dibuat tadi.

Setelah kalian mempunyai akun BNI Mobile Banking, pasti banyak aktivitas perbankan yang ingin kalian lakukan. Untuk mengetahui apa saja fitur yang bisa kalian manfaatkan dari BNI Mobile Banking, silakan simak penjelasannya berikut ini.

Fitur dan Keunggulan

bni m banking

Dengan menggunakan layanan BNI Mobile Banking, kalia juga bisa memanfaatkan fitur-fitur lainnya, di antaranya:

  1. Transfer ke sesama BNI atau bank lain.
  2. Transfer terjadwal. Fitur ini juga sangat penting saat kalian mempunyai tanggungan untuk mengirim dana ke sejumlah orang secara rutin. Misalnya, untuk uang saku anak yang sedang kuliah, kalian dapat memanfaatkan fitur ini.
  3. Pembayaran berbagai macam tagihan. Sekarang BNI Mobile Banking sudah bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik/PLN, Air/PDAM, TV berlangganan, tiket kereta api, multifinance, pinjaman personal, dan lain sebagainya.
  4. Pembelian melalui situs-situs e-commerce.
  5. Cek saldo dan mutasi rekening.
  6. Cek bukti transfer.

Satu keunggulan lain yang penting untuk diketahui adalah aplikasi BNI Mobile Banking ini mempunyai tampilan yang bersih dan menunya mudah di baca/digunakan, bahkan untuk orang awan sekalipun.

Jadi, untuk urusan transaksi perbankan, BNI Mobile Banking bisa menjadi alternatif yang wajib kalian coba.