Tahapan Xpresi BCA

Posted on

Tahapan Xpresi BCA + Syarat & Proses Pembukaan Rekening, Limit Transaksi dan juga kekurangan serta kelebihanya. Selengkapnya lihat dibawah ini.

Bank Central Asia (BCA) merupakan salah satu bank dengan jumlah nasabah terbanyak di Indonesia. Dengan adanya fakta itulah pihak bank BCA menawarkan cukup banyak fasilitas serta layanan dari produk-produk yang mereka berikan.

xpresi bca

Hal itu merupakan bentuk upaya dalam memberikan kepuasan terhadap semua nasabah ataupun calon nasabah yang baru ada niatan untuk membuka rekening BCA. Dan dari segi produk atau jenis tabungan, BCA sendiri memiliki lumayan banyak serta mempunyai keuntungan yang berbeda-beda.

Produk-produk tabungan tersebut adalah antara lain Tahapan Berjangka, Tahapan Gold, Tapres, TABUNGANKU, LAKU, Tahapan BCA, Tahapan Xpresi dan masih banyak yang lainnya.

Nah pada pembahasan kali ini AFKGG akan mengulas informasi mengenai salah satu jenis tabungan tersebut yakni Tahapan Xpresi.

Baca Juga:  Tahapan Gold BCA

Tahapan Xpresi BCA

tahapan bca

Tahapan Xpresi merupakan salah satu jenis tabungan yang diberikan oleh pihak bank BCA kepada para calon nasabahnya. Di mana Tahapan jenis ini telah didesain dalam berbagai jenis gaya yang dapat kalian pilih sesuai dengan apa yang kalian suka, mulai dari traveling, fashion, retro ataupun nature.

Walaupun jenis tahapan BCA ini dapat dimiliki oleh semua nasabah dari semua jenjang usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, tapi fokus target utama nasabahnya adalah kalangan anak muda.

Maka tidak heran apabila desain kartu ATM dari tahapan BCA Xpresi ini sangat menarik serta beragam, dengan adanya  50 desain berbeda.

Desain kartu ATM ini sangat cocok disesuaikan dengan konsep hobi kalian, seperti traveling, art, fashion, retro, nature, dan lain sebagainya.

Walaupun memiliki kelebihan dan kekurangan, tapi sampai saat ini jumlah nasabah yang menggunakan rekening tabungan tahapan BCA Xpresi masih terbilang lumayan banyak.

Salah satunya adalah karena cara serta syarat pengajuannya yang sederhana dan sangat memudahkan. Sebagai syarat utama, calon nasabah yang belum berusia 17 tahun harus menggunakan KTP orang tua atau wali.

Lalu dengan proses pengajuan pembukaan rekening yang juga diwakilkan orang tua. Sedangkan apabiala kalian telah mempunyai tanda pengenal seperti e-KTP, maka kalian dapat mengajukannya sendiri di kantor cabang Bank BCA terdekat.

Masa berlaku dari rekening BCA Xpresi ini adalah seumur hidup. Sehingga apabila kalian di bawah umur beranjak menjadi remaja dewasa yang mempunyai kartu identitas sendiri, maka klaian cukup melakukan pembaruan data nasabah dan tidak perlu menutup rekening lalu membuka yang baru.

Syarat Pembukaan Rekening

Nah apabila kalian mempunyai keinginan untuk membuka rekening jenis Tahapan Xpresi BCA ini, kalian perlu mengetahui beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi. Ada beberapa persyaratan serta ada beberapa kelompok yang dapat membuka rekening Tahapan Xpresi ini.

  • Tidak terdapat batasan umur/usia.
  • Kalian harus mengisi secara lengkap formulir pembukaan rekening.
  • Harus mengisi formulir kelengkapan dokumen yang diperlukan.
  • Kalian dapat mengisi formulirnya secara online di website resmi milik bank BCA.
  • Setoran awal minimal Rp 50.000.
  • Setoran minimal selanjutnya adalah Rp 50.000
  • Untuk para nasabah perorangan dan tidak bisa digunakan untuk join account.

Proses Pembukaan Rekening

Dalam proses pembukaan rekening Tahapan Xpresi sendiri BCA pun bisa dikatakan lumayan mudah serta tidak jauh berbeda dengan pembukaan-pembukaan rekening dari jenis tabungan BCA yang lainnya. Untuk lebih jelasnya bagaimana mengenai cara pembukaannya, simak penjelasan di bawah ini.

  • Untuk membuka Tahapan Xpresi yang pertama adalah kalian harus datangi kantor cabang bank BCA terdekat.
  • Apabila telah sampai, langsung saja ambil nomor antrean lalu tunggu hingga nomor antrean kalian panggil oleh CS BCA.
  • Ketika nomor antrean kalian panggil, maka langsung datangi CS BCA lalu sampaikan jika kalian ingin melakukan pembukaan rekening Tahapan Xpresi BCA.
  • Selanjutnya CS BCA akan mulai membantu prosesnya. Kalian pun akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan (apabila telah mengisi secara online maka kalian cukup memberitahu CS) dan juga syarat-syarat lain yang diperlukan.
  • Apabila pengisian formulir sudah selesai maka serahkan kembali pada CS BCA.
  • Nantinya kalian cukup menunggu sebentar hingga CS selesai membuka rekening Tahapan Xpresi-nya.
  • Jika sudah selesai pemprosesan, maka CS BCA akan memberikan kartu ATM Xpresi BCA milik kalian.

Limit Transaksi

Setelah kalian mengetahui dari bagaimana cara pembukaan Tahapan Xpresi di atas. Berikut ini adalah informasi atau hal penting yang perlu kalian ketahui yaitu mengenai limit transaksi yang diberikan oleh Xpresi BCA.

JENIS TRANSAKSILIMIT
DebitRp 25.000.000
Setoran tunaiRp 15.000.000
Tarik TunaiRp 7.000.000
Transfer antar rekening BCARp 25.000.000
Transfer antar rekening BCA (ke rekening valas)Rp 15.000.000
Transfer antar bankRp 10.000.000

Kelebihan Tahapan Expresi BCA

Sama seperti jenis tabungan yang lain, tentunya memiliki sisi kelebihan dan kekurangannya, tidak terkecuali pada jenis tabungan Tahapan Xpresi yang satu ini. Nah berikut ini adalah beberapa kelebihan dari Tahapan Xpresi.

  • Banyak promo yang menguntungkan serta menarik.
  • Bisa digunakan di mana pun dan kapan pun.
  • Desain kartu ATM bervariasi dan unik.
  • Menjadi layanan konsumen terbaik.
  • Proses pembukaan rekening lumayan singkat serta syaratnya mudah.
  • Setoran awal tidak terlalu besar.
  • Sudah canggih karena sudah dilengkapi dengan fasilitas e-Banking.