Aplikasi Edit Video Online

Posted on

Aplikasi Edit Video Online – Berkomunikasi pesan tidak hanya dengan kata-kata, tetapi ini dapat dilakukan dengan menggunakan stiker, foto, dan video.

Untuk videografer, video yang dihasilkan dapat berarti banyak hal. Misalnya, sebagai pelengkap momen / peristiwa, transmisi emosional, atau sekadar hiburan dan hobi.

Di era digital saat ini, banyak orang berlomba untuk menjadi pembuat video. Tidak heran jika banyak orang mulai mengikuti teknik pencitraan video. Selain itu, penting juga untuk menguasai teknik penyuntingan untuk menghasilkan video berkualitas tinggi.

Berikut adalah aplikasi edit video secara online!

Untuk alasan ini, Anda memerlukan program khusus untuk mengedit video yang telah Anda rekam. Berbagai aplikasi yang menawarkan Aplikasi Edit Video Online untuk komputer pribadi dan smartphone sangat beragam dan Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Aplikasi-Edit-Video-Online

Tetapi untuk menginstalnya, Anda membutuhkan ruang yang cukup di komputer atau smartphone yang akan Anda gunakan. Terkadang, ada juga jenis komputer dan telepon pintar yang tidak mendukung aplikasi yang telah Anda unduh.

1. Renderforest

Aplikasi Edit Video Online Berikutnya adalah Renderforest. Aplikasi ini dinominasikan sebagai salah satu dari 100 Perusahaan Perangkat Lunak Top pada tahun 2019 oleh G2Crowd. Fitur yang saya sukai tentang Renderforest adalah aplikasi pembuatan logo yang bagus.

Banyak opsi disediakan untuk kami. Jadi itu sangat membantu dengan proses pembuatan logo.

Nah jika Anda berbicara tentang fitur video.

Di Renderforest, Anda dapat membuat video tanpa batas dengan resolusi 360 piksel dan durasi maksimum 3 menit. Lebih toleran terhadap Wave.video. Nah, menurut saya, kekurangan trek musiknya terbatas.

Namun di Renderforest ada juga 1x klik untuk mengirim langsung ke Youtube dan akun Facebook Anda. Fitur ini sangat berguna meskipun …

2. Keepvid

Situs pertama di mana Anda dapat mencoba Aplikasi Edit Video Online adalah Keepvid. Anda dapat mengklik tautan https://www.keepvid.com dan kemudian mulai mengedit video seperti yang Anda inginkan. Keepvid dilengkapi dengan berbagai fitur seperti transformasi, trim, crop, kompresi, flip, dan justify. Itu terlihat sederhana dan mudah digunakan.

3. Vidio Toolbox

Situs pengeditan video gratis ini juga memiliki beragam fitur menarik, seperti mengonversi format video menjadi memotong dan menggabungkan video. Ada juga fitur stabilo air dan terjemahan. Anda dapat mengakses Video Toolbox di https://www.videotoolbox.com

Aplikasi Online Editor Video Berikutnya adalah Renderforest. Aplikasi ini dinominasikan sebagai salah satu dari 100 Perusahaan Perangkat Lunak Top pada tahun 2019 oleh G2Crowd. Fitur yang saya sukai tentang Renderforest adalah aplikasi pembuatan logo yang bagus.

Banyak opsi disediakan untuk kami. Jadi itu sangat membantu dengan proses pembuatan logo.

Nah jika Anda berbicara tentang fitur video.

Di Renderforest, Anda dapat membuat video tanpa batas dengan resolusi 360 piksel dan durasi maksimum 3 menit. Lebih toleran terhadap Wave.video. Nah, menurut saya, kekurangan trek musiknya terbatas.

Namun di Renderforest ada juga 1x klik untuk mengirim langsung ke Youtube dan akun Facebook Anda. Fitur ini sangat berguna meskipun …

4. Magisto

Jika Anda ingin mengedit video Anda dengan cepat, sepertinya Magisto tepat untuk Anda. Magisto menawarkan puluhan pertunjukan musik dan menu siap pakai. Juga mudah untuk mengunggah hasil video Anda ke media sosial. Anda dapat mengaksesnya dengan mengklik https://www.magisto.com

5 .Canva

Nah, ada satu lagi video editor online dari Canva. Platform desain grafis gratis ini sekarang punya tambahan tool untuk membuat video kapanpun dan di manapun. Ribuan template video, stok video gratis, grafis animasi, dan musik background dapat langsung digunakan untuk video kreasi sendiri kemudian di post secara online.


Yang paling memudahkan adalah semua stok gambar dan video tersebut bisa langsung dimanfaatkan dengan fitur drag-and-drop. Pemula pun dapat menggunakan aplikasi dengan nyaman. Aplikasi edit video Canva tersedia di segala perangkat. Selain bisa diakses lewat ponsel iOS, Android, Canva juga bisa diakses dari komputer

6. ClipChamp

ClipChamp memberi para penggunanya 3 produk unik. Utilitas, kreasi, dan koleksi. Sekarang, untuk membuat video, kita hanya akan membahas produk ClipChamp Create.

Di sisi penggunaannya, ClipChamp sangat cocok bagi Anda yang baru memulai cara mengedit video online.

Saat Anda menggunakannya, Anda akan dipandu melalui sembulan yang muncul tentang cara memotong video dan bagaimana menemukan fitur navigasi yang mungkin aneh bagi Anda. Tampilannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini.

7. WeVideo

WeVideo adalah salah satu situs web pengeditan video yang paling banyak digunakan. WeVideo memiliki banyak keunggulan, salah satunya menyediakan ruang penyimpanan 1GB, jadi bukan masalah jika hard drive Anda penuh atau tidak dimuat. Data akan tetap disimpan di media penyimpanan WeVideo. Anda dapat mengaksesnya di https://www.WeVideo.com

Situs ini masih dapat diakses secara gratis, tetapi jika Anda ingin menambah ruang penyimpanan, ada syarat-syarat berbayar yang harus Anda patuhi.

8. Wave

Pembuat video online bernama Wave cocok untuk membuat video komersial, seperti iklan atau profil perusahaan. Ada banyak templat gratis untuk dipilih. Anda dapat menggunakannya dengan mengakses https://wafe.video dan kemudian masuk terlebih dahulu menggunakan email.

9. Kizoa

Kizoa adalah platform pengeditan video dengan fitur yang memperhatikan detail seperti waktu, posisi, durasi dan ukuran video. Ada juga banyak opsi animasi yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tautan: https://www.kizoa.com

10. Anemoto

Untuk pemula yang ingin belajar mengedit video, Animoto adalah jawabannya. Fitur pengeditan video Animoto sangat mudah digunakan. Anda dapat mengaksesnya di https://www.animoto.com dan kemudian mengklik Gaya. Ketika video selesai diedit, Anda dapat mengunduh hasilnya atau mengunggahnya langsung.

11. Filmora

Filmora dapat dimasukkan dalam pemangkas video, bagi Anda yang ingin memangkas video dengan cepat, yaitu dengan fitur trim dan trim. Untuk mengaksesnya, klik tautan https://filmora.wondershare.com/vide-trimmer. Selain itu, Anda juga dapat mengunggah file Anda langsung dari situs web Filmora dengan memasukkan URL tujuan.

12. Video Cutter

Mirip dengan Filemore, Anda juga dapat menggunakan Pemotong Video untuk memotong video yang tidak Anda butuhkan. Metode ini sederhana dan mudah untuk pemula. Anda dapat mengakses Pemotong Video dengan mengklik tautan berikut http://online-video-cutter.com

13. Clideo

Clideo adalah situs web yang dapat digunakan untuk mengedit video online secara online, baik di komputer atau smartphone. Fitur-fiturnya juga berkisar dari kecepatan video, penggabungan video, dan fitur editor video. Untuk mengaksesnya, klik https://www.clideo.com

14. Stupeflix

Stupeflix adalah editor video dengan berbagai fitur efek. Ada juga fitur flash dan soundtrack untuk membuat video Anda lebih menarik. Nah, untuk sampai ke sana, Anda bisa mengklik langsung tautan berikut https://www.stupeflix.com

15. Kapwing

Kapwing dapat dihubungi dengan mengklik tautan https://www.kapwing.com. Keunggulan Kapwling sebagai editor video adalah berbagai filter menarik dan banyak sekali. Anda juga dapat menambahkan subtitle dan menyesuaikan ukurannya. Selain video, Kapwing juga dapat digunakan untuk mengedit foto.

16. Anymaker

Sesuai namanya, Animaker khusus digunakan bagi Anda yang ingin mengedit video animasi. Ada banyak objek animasi yang bisa Anda gunakan. Anda hanya perlu login dulu di https://www.animaker.com, lalu Anda bisa mengedit langsung. Jika Anda ingin menggunakan fitur gratis, Anda dapat membuat video dengan maksimal dua menit.

17. Powtoon

Powtoon cocok untuk Anda yang ingin membuat presentasi video yang menarik dan profesional. Ada banyak templat untuk dipilih. Cukup gunakan fitur seret-dan-jatuhkan untuk menggunakannya. Tautan: https://www.powtoon.com

18. Youtube Creator Tools

Untuk Konten Pembuat YouTube, ketahui Alat Pembuat Konten YouTube. Situs ini sudah tersedia secara otomatis dari Google. Ada banyak fitur yang dapat Anda gunakan, seperti YouTube Capture, Editor, Caption, Video Slide Show dan Audio Library.

19. Invideo.io

Sebagian besar aplikasi editor video dibayar secara online, tetapi Invideo.io benar-benar editor gratis tanpa tanda air dan memiliki video kualitas ekspor yang sangat baik hingga resolusi 720p.

Mengedit fitur seperti Premium, mengakses lebih dari 100 templat dan video yang dapat Anda buat dapat memakan waktu hingga 5 menit maks! Boom

Sekalipun Anda membutuhkan versi yang luar biasa, harganya juga sangat murah dibandingkan aplikasi editor video lainnya. Hanya $ 10 sebulan.

Ini adalah fitur yang saya sukai dari Invideo, yaitu untuk mengkonversi artikel blog menjadi video. Biasanya presentasi video dengan tulisan. Ini bisa sangat berguna bagi Anda yang ingin membuat blog Anda video.

Nah, fitur selanjutnya adalah membuat video dari templat yang disediakan oleh Invideo. Template yang disediakan juga bervariasi sesuai dengan kebutuhan kita. Saya pribadi menggunakan Invideo lebih banyak untuk membuat konten di Facebook dan Instagram.

Yang paling saya sukai adalah bahwa Invideo menawarkan fitur-fitur premium seperti Export 720p (sangat memadai untuk Indonesia) dan juga tanpa tanda air. Meskipun Anda hanya mendaftar sebagai anggota gratis, Anda tahu …

Jadi pastikan untuk mendaftar sesegera mungkin dan mencobanya sendiri.

Baca Juga :

    Demikianlah pembahasan kali ini, yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas yakni mengenai Aplikasi Edit Video Online. Semoga bermanfaat bagi Anda semuanya.