Penyebab & Solusi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BNI

Posted on

Penyebab & Solusi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BNI – Berikut adalah cara mengurus Penyebab Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar.

Setiap pembukaan rekening bank BNI, nantinya kamu akan mendapatkan buku tabungan & kartu ATM. Di mana dengan kartu ATM tersebut nantinya para nasabah bisa melakukan transaksi seperti CEK SALDO, transfer, & penarikan tunai di mesin ATM.

Tetapi tidak semua transaksi itu bisa berjalan dengan lancar, ada kalanya para nasabah BNI menemukan kendala, gangguan atau masalah saat transaksi di mesin ATM. Seperti misalnya kartu ATM tertelan, KARTU ATM GAGAL TRANSAKSI, mesin ATM tidak merespon, bahkan gangguan lainnya yang pastinya tidak terduga.

Seperti salah satu gangguan atau masalah tidak terduga itu sendiri seperti saat nasabah sedang melakukan penarikan uang tunai di ATM BNI tapi uang tidak mau keluar sedangkan setelah cek saldo ternyata saldo telah berkurang. Hal itu tentunya akan membuat para nasabah BNI akan terasa panik & cemas.

Mungkin dari sebagian nasabah BNI sudah pernah merasakan gangguan seperti ini, lalu bertanya mengenai apa sebenarnya penyebab & solusi maupun cara mengatasi masalah saat uang tidak keluar tapi saldo sudah berkurang? Mungkin pertanyaan ini sering di lontarkan oleh kamu.

Nah supaya bisa tahu lebih jelas mengenai penyebab & solusi dari masalah tidak keluarnya uang saat penarikan tunai di ATM BNI tapi setelah mengecek saldo ternyata saldo sudah berkurang, berikut akan kami sampaikan secara lengkap. Jadi terus untuk simak ulasan ini sampai akhir.

Penyebab Saldo Berkurang Uang Tapi Tidak Keluar

Penyebab & Solusi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BNI

Berbicara mengenai penyebab dari masalah saldo berkurang tapi uang tidak mau keluar itu sendiri dapat dikatakan ada beberapa faktor penyebabnya. Berikut beberapa faktornya:

  1. Sistem Ada Gangguan
    Adanya gangguan pada sistem dapat menjadi salah satu penyebab mengapa mesin ATM BNI tidak mau mengeluarkan uang saat sedang dipakai untuk penarikan tunai. Penyebab ini tidak dapat untuk menyalahkan siapapun, karena apa itu mesin (ATM) tentu selalu ada masalahnya.
  2. Permintaan Transaksi Sedang Banyak
    Tidak hanya sistem yang sedang gangguan saja, permintaan transaksi terlalu banyak atau tinggi juga menjadi penyebab kedua yang dapat mengakibatkan uang tidak mau keluar dari mesin ATM. Hal itu karena server bank terlalu banyak mendapatkan berbagai transaksi, baik itu yang offline maupun online secara bersamaan.
  3. Uang di Mesin ATM BNI Kosong
    Tidak banyak nasabah BNI yang menyadari jika uang di mesin ATM itu habis/kosong, jadi saat melakukan penarikan tunai mesin memang seolah-olah memprosesnya namun tidak mengeluarkan uang. & saat mencoba cek saldo ternyata uang sudah terpotong, jika masalah ini terjadi tidak usah terlalu panik biasanya secara otomatis sistem akan mengembalikannya.
  4. Ada Tindak Kejahatan
    Nah ini musti diwaspadai oleh kamu semua para nasabah BNI & nasabah bank-bank lainnya. Karena penyebab 1 ini juga dapat dikarenakan adanya upaya tidak kejahatan yang dilakukan oleh seseorang sehingga membuat mesin ATM tidak mau keluar uang saat transaksi penarikan tunai. Tindak kejahatan ini biasanya bermodus dengan mengganjal lubang keluarnya uang di ATM/lubang kartu ATM.

Baca juga : Cara Daftar mBanking BNI

Solusi Untuk Mengatasi nya

Penyebab & Solusi Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BNI

Jika sudah mengetahui mengenai penyebab uang tidak mau kluar sedangkan saldo sudah berkurang, maka kamu juga perlu tahu mengenai solusi atau cara untuk mengatasinya. Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini, seperti:

  • Hubungi Call Center BNI

Cara pertama kamu bisa menghubungi call center BNI saat setelah masalah terjadi. Sampaikan maksud kamu secara jelas pada pihak customer serivce BNI setelah panggilan sudah terhubung.

Nantinya customer serivce BNI akan meminta keterangan mengenai kapan terjadi, di mana lokasi ATM BNI terjadi, & menanyakan berapa uang yang ditarik & tidak keluar. Untuk selanjutnya diproses atau dibuat laporan.

Selain itu juga akan dimintai keterangan identitas diri, nomor rekening, & juga nama ibu kandung. Jadi sebelum menghubungi siapkan terlebih dahulu nomor rekening tabungan BNI kamu, jangan lupa juga untuk memastikan nomor yang dipakai untuk melakukan panggilan ada pulsanya.

  • Datang ke Kantor BNI

Sedangkan cara kedua ini dapat dikatakan lebih mudah serta tidak memerlukan pulsa untuk melakukan panggilan. Karena cara ini nasabah BNI hanya perlu datang langsung ke kantor cabang bank BNI terdekat.

Datang ke kantor cabang bank BNI terdekat.
Ambil nomor antrean & tunggu sampai nomor dipanggil customer serivce.
Giliran nomor dipanggil, langsung saja temui & sampaikan masalah kamu ke customer serivce secara jelas.
Setelah itu biasanya customer serivce akan meminta persyaratan dokumen seperti buku tabungan, kartu ATM & KTP.

Setelah itu customer serivce akan mulai memprosesnya.
Jika benar ini adalah kesalahan dari BNI kamu tidak perlu khawatir, nantinya uang akan kembali. Hanya saja memerlukan beberapa waktu agar uang masuk ke tabungan kamu, bisanya sekitar 1-2 minggu bahkan ada juga yang 2 hari sudah kembali.

Mungkin itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk kamu semua mengenai penyebab dan solusi saldo berkurang tapi uang tidak keluar dari mesin ATM BNI. Semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa bermanfaat & berguna bagi semuanya.