Jam Offline BCA

Posted on

Jam Offline BCA – Berikut adalah ulasan mengenai Jam Offline BCA beserta keuntungan bisa dirasakan saat tahu jam offline itu.

Melakukan transaksi menggunakan layanan bank seperti Internet Banking & Mobile Banking tentunya bisa memudahkan nasabah tanpa harus pergi dari rumah. Tidak seperti hal nya melakukan transaksi di mesin ATM.

Tetapi ternyata transaksi di layanan Internet/Mobile Banking tersebut ada batasan jamnya atau istilah lainnya ialah jam offlinenya. Dimana setiap bank di Indonesia mempunyai jam offline yang berbeda satu sama lainnya seperti JADWAL OPERASIONAL BANK.

Nah pada pembahasan kali ini kita akan menyampaikan informasi mengenai jam offline dari salah satu bank yang ada & ternama di Indonesia. Dimana yang akan dibahas adalah mengenai jam offline dari bank BCA.

Mungkin kamu semua para nasabah Bank Central Asia harus mengetahui jam offline ini supaya nantinya bisa terhindar dari transaksi di jam-jam tersebut. Sehingga tidak terjadi penundaan atau pending dalam bertransaksinya.

Mungkin jam offline ini sudah banyak yang mengetahuhi, terutama nasabah bank BCA yang sudah lama. Tetapi bagi nasabah baru pastinya banyak yang bertanya-tanya & harus mengetahui jam offline-nya, untuk lebih jelasnya simak terus ulasan ini sampai akhir.

Jam Offline BCA

Jam Offline BCA

Berbicara jam offline sendiri di setiap bank yang ada di tanah air memang memberikan jam offline yang berbeda. Bahkan ada pula bank yang online selama 24 jam atau dapat dikatakan tidak pernah offline, itu menunjukkan jika benar-benar mau memberikan kepuasan terhadap para nasabahnya.

Baca Juga : Bayar Listrik Melalui Layanan BCA

Bank-bank yang tidak memberlakukan sistem jam offline ini sendiri seperti BNI, BRI, Danamon, CIMB Niaga, Panin & beberapa bank lainnya. Tapi ada juga yang memberlakukan sistem offline-nya adalah salah satunya bank BCA dan berikut ketentuan offlinenya:

  • Senin – Jumat : 21.00 – 00.00 WIB
  • Sabtu : 18.00 – 21.00 WIB
  • Minggu : 00.00 – tergantung pihak bank (Paling lama sampai jam 6 pagi)

Jika pada jam offline tersebut kamu melakukan pembayaran atau transfer lewat layanan Internet/Mobile Banking maka nantinya tidak bisa berjalan dengan lancar. Ada sebuah penundaan transaksi yang nantinya akan di lanjutkan saat sudah masuk jam online.

Tidak perlu khawatir mengenai hal itu, transaksi seperti pembayaran & pengiriman uang nantinya akan tetap aman. Hanya saja sedikit ada penundaan, jadi jangan memaksakan untuk melakukan transfer atau transaksi pembayarannya.

Baca juga : Cara Daftar mBanking BCA

Keuntungan Mengetahui Jam Offline BCA

Jam Offline BCA

Setelah mengetahui jam offline dari Bank Central Asia diatas tentunya bisa dirasakan keuntungannya. Nah salah satu keuntungan saat nasabah BCA tahu tentang jam offlinenya tersebut nantinya sangat bermanfaat sekali.

Keuntungan tersebut seperti saat kamu mau melakukan transaksi yang sifatnya harus terkirim saat itu juga maka jangan memaksakan lakukan transaksi. Hal itu sudah disampaikan di atas yaitu akan terjadi penundaan & akan dilanjut nanti sesudah masuk jam online.

Sehingga transaksi yang sebenarnya harus terkirim saat itu juga akan tertunda, karena sudah berlakukannya jam offline. Jadi alangkah baiknya hindari transaksi di jam-jam offline bila itu adalah transaksi yang sifatnya harus dilakukan saat itu juga.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan untuk semua mengenai jam offline dari bank BCA beserta keuntungan bisa dirasakan saat tahu jam offline itu. Semoga dengan adanya ulasan diatas tentang jam offline bank dapat bermanfaat & berguna bagi yang membutuhkan.