Pemutar Video Terbaik

Posted on

Pemutar Video Terbaik – Ada banyak program / aplikasi pemutar video terbaik yang tersedia di Internet, jadi memilih aplikasi yang tepat untuk komputer atau laptop Anda bukanlah tugas yang mudah. Selain itu, dengan semakin banyaknya format media baru, tidak semua pemutar video dapat memainkan semua format file populer seperti MKV, FLV, AVI, MP4, MOV, dll.

pemutar-video-terbaik

Selain sebagai program yang kaya fitur, pemutar video yang hebat harus sederhana, intuitif, dan ringan. Mengingat faktor-faktor ini, disarankan untuk menggunakan pemain seperti VLC, GOM, Media Player Classic dll. Namun, bagaimana dengan fitur yang disertakan dalam setiap aplikasi?

Berikut ialah berbagai aplikasi pemutar video yang terbaik dan nyaman untuk digunakan!

1. Pot Blair

PotPlayer berisi banyak fitur hebat dan alternatif untuk Windows Media Player. Pemutar video PC ini dikembangkan oleh perusahaan internet Korea Selatan bernama Cocoa.

Muncul dengan banyak opsi penyesuaian yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan program. Menggunakan teknologi seperti CUDA, QuickSync dan DXVA, PotPlayer dapat memberikan yang terbaik dalam kinerja dan pengalaman menonton video yang mengesankan. Inilah sebabnya mengapa PotPlayer adalah pemutar video terbaik kedua dalam daftar.

Dibandingkan dengan VLC, PotPlayer mungkin kurang umum, tetapi mendukung lebih banyak jenis file. Tidak perlu dikatakan, itu adalah pemain hebat untuk file MP4 / FLV / AVI / MKV, yang sangat umum. Anda memiliki opsi untuk memilih dari kartu suara, menandai adegan dan pratinjau favorit Anda, dan banyak lagi.

Pemutar video PC juga dapat memutar video 3D dan mendukung berbagai jenis kacamata 3D. Itu juga dilengkapi dengan banyak cara pintas keyboard dan tombol panas. Namun, apa yang membuat VLC lebih populer daripada PotPlayer?

Nah, bagi sebagian besar pengguna, daftar panjang fitur dan pengaturan mungkin terlalu banyak. PotPlayer juga terbatas pada Windows. Secara keseluruhan, PotPlayer adalah salah satu pemutar video terbaik jika Anda ingin beralih dari VLC Media Player.

Mengapa menggunakan PotPlayer?

  • Antarmuka yang menarik
  • Performa suara yang lebih baik
  • Banyak opsi penyesuaian

Platform yang didukung: Windows 10, Windows 8.1, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP

2. VLC Media Player

Setiap kali kita mulai berbicara tentang yang terbaik dan kehebatan pemutar video pada tahun 2020, nama VLC secara otomatis muncul di bagian atas. Tapi mengapa? Mengapa begitu populer?

VLC Media Player adalah media player gratis dan open source yang tersedia untuk semua platform populer. Dibuat oleh proyek VideoLAN, VLC Media Player dikenal untuk mendukung sejumlah besar metode kompresi dan format file audio dan video. Selama bertahun-tahun, VLC telah mendapatkan reputasi sebagai pemutar video “mainkan segalanya”.

VLC adalah salah satu pemutar video terbaik untuk PC karena sifatnya yang cepat dan sederhana yang tidak melibatkan langkah yang melelahkan. Program ini juga menampilkan berbagai opsi penyesuaian yang dapat membantu Anda meningkatkan pengalaman menonton dan mengubah tampilan pemain. Itu juga sering digunakan sebagai pemutar video siaran langsung untuk mengambil video dari situs web populer seperti YouTube.

Alternatif hebat untuk Windows Media Player ini sering menerima pembaruan dan memiliki komunitas pengguna yang besar. Ini bekerja pada semua versi Windows, dari Windows 10 hingga Windows XP SP3. Dari waktu ke waktu, pemutar video gratis ini terus menerima fitur dan pembaruan terbaru.

Apa yang membedakan VLC dari pemutar video lainnya?

  • Sumber gratis dan terbuka
  • Memainkan hampir semua format video
  • Tersedia di hampir semua platform

Platform yang didukung: Windows 10, Windows 8.1, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP

3. KMPlayer

KMPlayer adalah pemutar video Windows 10 yang keren dan gratis yang memiliki kemampuan untuk memutar hampir semua file video dan audio utama. Karena memiliki codec bawaan untuk Windows 10, pengguna tidak perlu mencari codec lain.

Untuk lebih meningkatkan kompatibilitas, Anda dapat menambahkan codec eksternal. Dengan dukungan untuk pemutaran 3D, 4K dan UHD, pengguna dapat menikmati video HD pada perangkat mereka.

KMPlayer juga dikenal mendukung format yang berbeda. Pengguna memiliki banyak opsi ketika datang ke efek audio dan video, memastikan bahwa tidak ada kelangkaan fitur atau dukungan.

Anda dapat mendefinisikan bagian-bagian video sebagai favorit, membuatnya berulang, membuat ulang tombol untuk antarmuka jarak jauh, dll. Anda juga bisa mendapatkan fitur pengeditan terjemahan langsung di dalam peluncur. Pemutar video KMPlayer gratis pertama kali dirilis pada 2002 oleh perusahaan siaran langsung Korea Pandora TV pada 2007.

Mengapa menggunakan KMPlayer?

  • Organisasi media yang lebih baik
  • Sangat bisa dikustomisasi
  • Fitur KMP Connect

Platform yang didukung: Windows 10, Windows 8.1, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP

4. pemain ACG

Jika Anda mencari aplikasi pemutar video UWP untuk Windows 10 yang terlihat bersih, sekarang saatnya untuk melihat ACG Player yang bisa menjadi pilihan terakhir Anda. Ini adalah salah satu aplikasi pemutar video terbaik karena ringan.

ACG Player berisi semua fitur penting seperti efek audio dan video, visualizer musik, terjemahan seni garis, kontrol gerakan, musik latar, dll. ACG Player mendukung sebagian besar codec media yang sudah jadi.

Ini juga mendukung pemutaran dari perangkat eksternal, file dan disk. Versi yang lebih ringan dari ACG Player tersedia sebagai Ax-Lite, yang merupakan rilis lebih cepat minus beberapa fitur. Anda dapat menemukan pemain ACG di Windows App Store.

Apa yang istimewa dari ACG Player?

  • Sangat ringan
  • Sentuh gerakan pada antarmuka
  • Desain sederhana

Platform yang didukung: Windows 10

5. Media Player Classic – Home Cinema

Seperti namanya, Media Player Classic adalah pemutar media klasik yang dikaitkan dengan fitur dalam daftar pemutar video terbaik saya untuk tahun 2020. Edisi Home Cinema dirancang setelah pengembangan Media Player Classic yang terputus, suatu upaya oleh komunitas penggemar.

Para pengembang bersama-sama memutakhirkan versi lama dan membuat program cepat dan ringan. Garpu lain dari Media Player Classic asli adalah Black Edition. Saat kami membandingkan keduanya, Home Cinema mendapat peringkat lebih baik dan terus meningkatkan fitur yang ditetapkan untuk peringkat di antara 10 Pemutar Video Windows teratas.

Pemutar multimedia gratis ini dapat digunakan bahkan di komputer lama Anda tanpa kerumitan. Media Player Classic adalah alternatif yang bagus untuk Windows 10 Media Player. Ini juga berfungsi sebagai pemutar DVD gratis untuk Windows 10, dan menawarkan opsi unduhan unduhan, integrasi Skype, dll.

Mengapa menggunakan MPC?

  • Mendukung lebih dari format VLC
  • Performa suara yang lebih baik
  • Lebih responsif dari yang lain

Platform yang didukung: Windows 10, Windows 8.1, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP

6. DivX Player

Posisi ke 7 dalam daftar pemutar video terbaik saya pada tahun 2020 untuk Windows 10 adalah DivX Player. DivX Player adalah jenis media player yang menawarkan pemutaran HEVC gratis. Tidak perlu dikatakan, DivX Player dioptimalkan untuk memutar file video dalam format paling populer seperti MP4, MKV, DivX dan AVI.

Anda juga dapat menikmati pemutaran UltraHD (4K) dengan pemutar video yang populer dan bermanfaat ini. DivX juga berfungsi sebagai pemutar video siaran langsung yang memungkinkan Anda mengalirkan musik, video, dan gambar ke perangkat DLNA yang kompatibel.

Selain itu, pemutar DivX dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Trick Play, yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah beralih ke adegan favorit Anda. Dengan dukungan Bab Titik, Anda dapat memainkan adegan yang berbeda.

Pustaka media cerdasnya melacak konten video pribadi dan pembeli. Dukungan suara ganda berarti Anda dapat beralih di antara trek audio yang berbeda tanpa kesulitan. Dengan fitur resume, Anda cukup pindah ke titik yang Anda tuju.

Mengapa menggunakan DivXPlayer?

  • Fitur lengkap
  • DivX To Go
  • Dukungan siaran langsung DLNA sangat baik

Platform yang didukung: Windows 10, Windows 8.1, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP

7. Gom Media Player

GOM Player, atau Gretech Online Movie Player, adalah media player Windows alternatif gratis yang dilengkapi dengan dukungan bawaan untuk format video dan audio paling populer. Ini berarti dapat memainkan semua format video paling populer seperti AVI, MKV, MP4, FLV, MOV dll.

Ini berisi semua fungsi dasar yang dimuat dengan pemutar video komputer umum lainnya. Tetapi GOM Player hadir dengan banyak fitur canggih seperti AB Repeat, Media Player Capture, Kontrol Kecepatan, Efek Audio / Video, Cuplikan Layar, dll. Ini juga memberi Anda pilihan untuk mengubah kulit dan membuat tampilan penuh pemain GOM sangat dapat dikustomisasi.

Dengan perpustakaan GOM pribadi, Anda dapat mengunduh banyak subtitle untuk menikmati video dan acara TV dalam bahasa pilihan Anda. Anda juga dapat menautkan pemutar video yang luar biasa untuk Windows 10 dengan database OpenSubtitles.org yang komprehensif.

Perangkat lunak pemutar video ini mungkin tidak secara langsung mendukung beberapa jenis yang tidak biasa. Untuk skenario ini, layanan Codom Finder GOM Player akan memungkinkan Anda untuk menemukan codec yang hilang. GOM Player untuk Windows mendukung berbagai sistem operasi, dari Windows 10 hingga Windows XP SP3.

Mengapa menggunakan GOME Player?

  • Codec dan pencari terjemahan
  • Antarmuka yang bersih dan berwarna-warni

Platform yang didukung: Windows 10, Windows 8.1, dan Windows 7

8. Cody

Kodi, sebelumnya bernama XBMC, adalah media player open source lain dalam daftar saya. Ini adalah pemutar video yang sangat dapat disesuaikan yang dapat Anda gunakan di laptop atau desktop Anda untuk pengalaman seperti Media Center. Jika Anda tidak memiliki Windows Media Center di Windows 10, Kodi adalah alternatif yang baik.

Kodi adalah pesaing kuat untuk pemutar video terbaik untuk siaran langsung dan bahkan lebih baik jika Anda menggunakannya dengan layar eksternal yang lebih besar karena UI 10-kaki.

Kodi memainkan hampir semua video populer, musik, podcast dan format media digital lainnya yang disimpan secara lokal atau di Internet. Awalnya, Kodi dikembangkan secara independen dan mengundang Xbox Media Center ke konsol game Xbox umum pertama.

Media player yang disarankan juga berisi plugin yang dapat digunakan untuk memperluas fitur-fiturnya dan mencakup fungsi-fungsi seperti Netflix, YouTube, Hulu, Veoh dll. Kodi adalah open source dan dikembangkan oleh komunitas global sukarelawan yang tidak dibayar.

Mengapa memilih Cody?

  • Pengalaman pusat media
  • Aliran konten
  • Antarmuka TV

Platform yang didukung: Windows 10, Windows 8.1, dan Windows 7

9. 5K Player

5KPlayer adalah Windows 10 Media Player lain yang layak disebutkan dalam daftar. Seperti namanya, ini adalah pemutar video berperingkat teratas untuk Windows 10 karena sangat kompatibel dengan codec dan format video yang berbeda. Aplikasi ini mengklaim dapat memutar hampir semua jenis video dan musik tanpa plug-in, dan itu benar.

Antarmuka pengguna 5KPlayer sangat bersih dan sederhana. Ini juga dikenal sebagai lebih banyak opsi aliran. 5KPlayer juga memungkinkan Anda untuk mengimpor klip video dan musik dari situs web seperti YouTube, Facebook, Vimeo, MTV dll. Ini kompatibel dengan format populer seperti MP4, MOV, M4V, MP3, AAC, dll.

Fitur 5K Player Premium:

  • Dukungan AirPlay default
  • Unduh video ke banyak situs video

Platform yang didukung: Windows 10, Windows 8.1, dan Windows 7

10. Blix

Plex memungkinkan Anda mengelola koleksi video Anda dengan mudah, yang dapat mencakup apa saja seperti video, acara TV, klip video, foto, video pribadi, musik, dll. Ini mengatur koleksi Anda dan membuatnya terlihat elegan. Dengan berbagi, Anda dapat memilih apa yang ingin Anda kirim dan memberikan akses keluarga Anda.

Plex highlight adalah layanan siaran gratis yang didukung iklan yang menyediakan video dan acara TV gratis dari studio besar seperti Warner Bros, Lionsgate, MGM dll.

Selain itu, pemutar video PC mendukung hampir semua jenis file, termasuk format musik dan video. Karena didukung oleh Chromecast, Anda dapat melihat video di layar TV yang lebih besar.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi Plex di ponsel atau tablet Anda untuk mengontrol peluncur. Gunakan aplikasi ini untuk menyederhanakan perpustakaan konten video Anda dan selain itu pemutar video ini juga kaya fitur.

Fitur Plex Premium:

  • Manajemen media
  • Jaga metadata
  • Mendukung hampir semua platform

Platform yang didukung: Windows 10, Windows 8.1, dan Windows 7

11. MediaMonkey

Ini adalah tambahan terbaru untuk pemutar video gratis untuk Windows 10 – MediaMonkey. Juga dikenal sebagai MMW (MediaMonkey untuk Windows), perangkat lunak freemium ini dikenal untuk membantu orang-orang yang ingin menjaga musik mereka tetap teratur.

Sama seperti pemutar video populer lainnya, MediaMonkey untuk Windows PC hadir dengan kemampuan untuk memperluas fungsionalitas dengan bantuan plug-in. Anda dapat menggunakannya untuk membuat pemutar terlihat lebih menarik, meningkatkan dukungan dan pengoperasian perangkat, dan fitur-fitur penemuan musik yang lebih baru.

Fitur MediaMonkey terbaik:

  • Tag file pintar
  • Mudah dikonfigurasikan

Platform yang didukung: Windows 10, Windows 8.1, dan Windows 7

12. Film dan televisi

Terakhir, pemutar video internal Windows 10 bernama Film & TV. Pemutar video memiliki penampilan elegan sederhana yang membantu mengelola video pribadi di komputer.

Tentu saja, Windows Video Player tidak memiliki beberapa fitur yang akan Anda temukan di aplikasi lain. Namun, ia menawarkan banyak fitur unik seperti dukungan Xbox dan sinkronisasi media untuk menampilkan konten pada aplikasi seluler.

Selain itu, ia memiliki mode kecil di mana video selalu di atas beberapa tugas. Selain itu, mendukung banyak format, termasuk 360 video.

Jadi pemutar video gratis mana yang terbaik menurut anda? Yang mana yang Anda gunakan untuk memutar video dan konten media lainnya? semoga aplikasi pemutar vidio diatas bisa bermanfat untuk kita semua.

Baca Juga :

    Demikian pembahasan kali ini, yang telah kami sampaikan secara lengkap dan jelas mengenai Pemutar Video Terbaik. Semoga bermanfaat bagi Anda semuanya.