Kode Remot TV Sharp

Posted on

Kode Remot TV Sharp – Remot kontrol untuk sebuah TV adalah sebuah alat pendukung yang sangat krusial keberadaannya, dengan menggunakan remot TV kita dapat dengan mudah melakukan program pada TV serta menelusuri semua fitur yang ada di dalam TV tersebut.

kode remot tv sharp

Bayangkan apabila sebuah TV tidak memiliki remot atau remot TV yang kalian miliki hilang entah kemana atau mengalami kerusakan, pastinya kalian akan merasa kesulitan untuk mengontrol TV walaupun hanya sekedar ingin berpindah chanel atau menambah serta mengurangi volume TV.

Oleh karena itu apabila remot TV yang kalian miliki masih bisa berfungsi dengan baik, maka kalian harus menjaga serta merawatnya supaya tetap bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Mengingat begitu pentingnya peran remot kontrol pada pesawat TV tersebut.

Tetapi apabila ternyata remot TV kalian mengalami kerusakan atau hilang tanpa jejak, maka solusi terbaik yang dapat kalian lakukan adalah menggantinya dengan remot universal joker yang bisa kalian dapatkan dengan mudah di toko elektronik online maupun offline.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada kalian beberapa kode remot khusus untuk TV merk Sharp jenis tabung serta LED lengkap dengan tutorial proses untuk melakukan setting remot universal supaya dapat berfungsi seperti remot aslinya.

BACA JUGA: Aplikasi launcher android terbaru + terbaik 2021

Kode Remot TV Sharp

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasanya untuk bisa mendapatkan remot asli lumayan sulit sebab produsen biasanya tidak menjual remot TV secara terpisah, jadi apabila remot TV bawaan mengalami kerusakan maka remot universal dapat menjadi solusi.

Kenapa harus menggunakan remot universal…? Karena jenis remot ini mudah untuk didapatkan dengan harga murah serta kompatibel dengan semua merk TV termasuk TV Sharp yang sedang kita bahas kali ini.

Kalian dapat membeli remot universal seperti merek Joker di toko elektronik, toko sperpart TV atau apabila kalian tidak ingin ribet remot ini juga dapat kalian beli secara online di marketplace dengan harga yang lebih murah.

Untuk dapat menggunakan remot universal pada TV Sharp, kalian membutuhkan sinkronisasi antara remot serta pesawat TV. Dalam proses setting nantinya kalian juga akan membutuhkan kode remot yang benar supaya remot dapat mengenali jenis TV yang kalian pakai.

Dan di sini saya akan memberikan beberapa kode remot untuk TV merk Sharp yang terdiri dari tiga digit angka kode yang kalian butuhkan dalam proses setting remot TV nanti. Dan berikut ini adalah beberapa kode yang kalian perlukan.

TV Tabung

Untuk kalian yang masih menggunakan TV sharp jenis TV tabung, silahkan kalian pakai kode berikut ini supaya remot TV kalian dapat mengenali jenis TV yang kalian pakai.

136, 016, 025, 135, 137, 003, 018

Silahkan kalian pilih serta kombinasikan kode tersebut, salah satu dari kode di atas pastinya akan cocok dengan TV Sharp tabung milik kalian.

TV LED

Untuk kalian para pengguna TV Sharp dengan teknologi terbaru yaitu dengan panel jenis LCD atau LED, kalian pun masih dapat menggunakan remot universal dengan cara menggunakan tiga digit angka berikut ini ketika kalian ingin melakukan proses setting nantinya.

003, 018, 016, 135, 136, 137

Pilih salah satu dari beberapa kombinasi kode remot di atas, mudah-mudahan satu dari kode tersebut cocok dengan TV LED kalian.

Cara Setting

Supaya remot TV kalian dapat berfungsi dengan lancar, pertama sekali yang perlu kalian lakukan adalah melakukan setting serta memasukkan kode yang sesuai dengan TV yang kalian pakai.

Adapun beberapa langkah untuk memasukkan kode remot untuk merk TV Sharp yang benar adalah sebagai berikut antara lain.

  1. Pastikan remot universal kalian sudah terisi dengan baterai baru
  2. Setelah itu pada remot universal silahkan kalian tekan tombol Set hingga lampu indikator hidup
  3. Saat lampu indikator sudah hidup, kalian masukkan 3 digit kode remot sesuai dengan daftar di atas, misalnya 003. Apabila kode cocok maka lampu indikator akan mati secara otomatis
  4. Apabila lampu indikator belum mati juga, ulangi dengan cara menekan tombol Set lagi serta masukkan kode remot yang lain hingga cocok dan berhasil

Tanda apabila proses setting sudah berhasil adalah lampu indikator yang mati secara otomatis setelah kalian memasukkan kode remot yang benar. Apabila lampu indikator belum mati maka kalian perlu mengulang serta memasukkan kode yang berbeda hingga proses sukses.

Apabila kalian sudah berhasil melakukan setting remot universal, sekarang waktunya untuk kalian mencobanya apakah remot sudah bisa berfungsi dengan baik atau belum. Seharusnya setelah berhasil memasukkan kode dengan benar serta coock, remot sudah dapat kalian pakai sebagai pengganti remot bawaan yang hilang atau rusak.