Kode Remot TV Samsung

Posted on

Kode Remot TV Samsung – Saat ini merk Samsung adalah salah satu merk Televisi yang sudah mempunyai banyak pelanggan, termasuk di Tanah Air. Pada umumnya, TV sudah mempunyai remot bawaan, namun kalian akan membutuhkan kode remot TV tersebut apabila remot bawaan tersrbut hilang lalu menggantinya dengan remote multi atau universal.

kode remot tv samsung

Secara singkat, remote multi adalah remot yang dipakai khusus untuk beberapa merk TV, AC ataupun DVD, salah satu merk remot multi universal paling bagus yang dapat kalian gunakan adalah Joker, kalian dapat menggunakan remote universal joker pada TV Samsung tabung serta LED.

Kode remot TV biasanya terdiri dari tiga digit angka acak dan berbeda-beda, bisa digunakan untuk TV Samsung tabung, LED serta LCD. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai kode remot TV ini lengkap yang dapat kalian gunakan untuk remot multi universal.

Kode Remot TV

Harus kalian ketahui, TV Samsung tabung serta LED atau LCD  mempunyai kode remot yang berbeda-beda, namun masing-masing jenis kode TV tersebut terdiri dari tiga digit angka. Kalian dapat mencoba beberapa kode di bawah ini yang cocok pada TV Samsung tabung maupun LED milik kalian:

TV Tabung

Ada beberapa kode remot TV untuk jenis TV Samsung tabung yang dapat kalian gunakan pada remot jenis universal, berikut ini adalah beberaoa kodenya:

050, 024, 008, 011, 016, 021, 025, 037, 039

TV LED

Sedangkan, untuk TV Samsung jenis LED mempunyai variasi kode remot yang berbeda, kalian dapat mencoba kedua kode di bawah ini:

024, 050

Cara Memasukkan Kode Remot

Untuk bisa memasukan kode remot TV ini dapat kalian lakukan dengan sangat mudah, kalian dapat mengikuti langkah-langkah setting kode remotnya di bawah ini:

  1. Siapkan remot jenis multi yang masih bisa berfungsi dengan normal.
  2. Selanjutnya tekan tombol dengan tulisan SET pada remote lalu tunggu beberapa detik hingga lampu indikator berwarna merah menyala.
  3. Ketika lampu sudah menyala, segera masukan kode remot berupa tiga digit angka tersebut.
  4. Biasanya lampu indikator akan mati secara otomatis saat kode remot sudah kalian masukan, namun apabila lampu tidak mati, kalian dapat menekan lalu tahan tombol SET sekali lagi.
  5. Terakhir, coba kalian hubungkan remote ke TV Samsung milik kalian.

Apabila kalian mengalami masalah saat memasukkan kode remot tv, contohnya seperti remot tidak merespon padahal kalian telah memasukan kode yang sesuai dengan benar. Nah untuk mengatasi masalah ini, kalian dapat membaca beberapa penyebabnya di bawah ini:

BACA JUGA:  Cara Download Video Facebook

Penyebab Remot TV Tidak Merespon

Ada beberapa masalah yang bisa menyebabkan remot TV Samsung kalian jadi tidak merespon, di antaranya adalah sebagai berikut:

Kode Salah

Masalah remot tv tidak merespon biasanya terjadi karena kalian salah memasukan kode remot. Di atas, ada beberapa variasi kode yang dapat kalian gunakan untuk remot TV Samsung, apabila memang kode pertama tidak berfungsi, kalian dapat menggunakan variasi kode remot lainnya hingga menemukan yang cocok untuk TV Samsung kalian. Jadi solusinya adalah mencoba untuk menggunakan kode remot yang lain.

Baterai Habis

Ini merupakan masalah spele yang mungkin jarang disadari oleh banyak orang, baterai remot yang lemah biasanya akan menyebabkan remot TV lambat dalam merespon, bahkan tidak bisa berfungsi sama sekali. Untuk memastikannya, kalian dapat mencoba mengganti dengan baterai yang baru.

Tips

Saat kalian sudah melakukan pengaturan pada remot universal dengan cara yang telah dijelaskan di atas, maka secara tidak langsung remot itu sudah menjadi remot untuk TV samsung kalian karena menggunakan kode yang dipakai khusus untuk TV samsung. Ada beberapa tips yang dapat kalian terapkan supaya penggunaannya bisa dalam jangka waktu panjang.

Menyimpan Kode Remot

Seperti yang telah kalian lihat tadi bahwa ada banyak sekali kode untuk TV samsung. Kaliand apat menggunakan salah satu kode yang cocok untuk jenis TV samsung yang kalian pakai. Apabila sudah menemukan kode remot tv yang cocok, maka jangan lupa untuk menyimpan kode tersebut lalu menyimpan kode-kode lainnya untuk berjaga-jaga supaya saat pengaturan tidak sengaja reset maka dapat dipulihkan kembali.

Jika Error, Setel Ulang Kode

Kemungkinan error bisa saja terjadi saat menggunakan remot universal untuk menjadi remot TV kalian. Tetapi, kalian tidak perlu khawatir sebab remot dapat digunakan kembali dengan normal jika kalian melakukan penyetelan ulang terhadap kode yang dipakai dengan cara yang sama seperti yang telah dijelaskan di atas.

Ikuti Semua Langkah Dengan Benar

Jangan sampai kalian melewatkan salah satu step yang telah diberikan di atas sebab akan sangat berpengaruh dengan keberhasilan penggunaan remot TV universal menjadi remot TV milik kalian.