Kode Remot TV LG

Posted on

Kode Remot TV LG – LG adalah salah satu brand televisi yang banyak diminati oleh penduduk Indonesia. Merek TV LG sangat digemari karena mempunyai kualitas gambar yang bagus, tahan lama serta terkenal juga dengan harga yang tergolong murah.

Kode Remot TV LG

Seperti halnya produsen elektronik lainnya, LG yang adalah perusahaan dari Korea Selatan yang juga memproduksi berbagai jenis televisi baik TV tabung, LCD serta TV jenis baru dengan teknologi layar LED yang sedang tren saat ini.

Tidak sedikit orang yang sedang mencari kode remot TV LG yang biasanya diapkai ketika ingin menggunakan remote TV Universal seperti joker. Untuk kalian yang menggunakan TV LG Tabung, LED atau LCD, Ultra slim, Turbo Sound dapat menemukan kode remotnya pada uraian di bawah ini.

Mungkin sudah banyak dari kalian yang mengetahui, bahwa remote multifungsi atau universal seperti joker dapat dijadikan sebagai pengganti untuk remote TV asli atau bawaan. Tetapi sebelum bisa menggunakannya, terlebih dahulu kalian perlu memasukan kode remot berupa tiga digit angka sesuai dengan merk TVnya.

TV LG mempunyai beberapa tipe yang berbeda, seperti LED atau LCD serta Tabung. Sebenarnya, hanya ada sedikit perbedaan antara kode versi TV Tabung serta LED, namun kebanyakan sama, karena memang pada dasarnya merknya juga sama, yakni LG.

Kode Remot TV

TV Tabung

Apabila kalian adalah pengguna TV yang versi tabung, silakan kalian coba kode di bawah ini:

140, 024, 040, 043, 259, 260, 103, 261, 043

TV LED

Sedangkan untuk kalian pengguna TV versi LED ada sedikit perbedaan serta variasi kodenya pun lebih sedikit, hanya ada dua saja:

 024 atau 140

BACA JUGA:  Cara Download Video Facebook

Cara Setting Remot TV

Sebenarnya langkah untuk ini telah tersedia di kertas panduan ketika kalian pertama kali membeli remote, namun tidak ada salahnya untuk kalian melihat langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, silakan kalian tekan lalu tahan tombol SET pada remote hingga lampu indikator berwarna merah di remot tersebut menyala.
  2. Setelah lampu indikator menyala tandanya kalian harus segera memasukan tiga digit Angka yang sudah disebutkan di atas.
  3. Setelah kode kalian masukkan, biasanya lampu indikator pada remot akan secara otomatis mati, namun apabila tidak mati, kalian perlu menekan tombol SET sekali lagi.
  4. Ulangi langkah-langkah ini apabila kalian ingin memasukan kode remot yang berbeda.

Penyebab Remot TV Tidak Berfungsi

Maksud dari kata tidak berfungsi di sini adalah saat kalian telah memasukan kode remot di atas namun tidak ada respon atau remot tetap tidak berfungsi. Berikut ini adalah penyebab serta cara mengatasinya:

Kode Tidak Cocok

Penyebab umum yang banyak terjadi adalah karena kode remot tidak cocok, di atas saya sudah memberikan beberapa kode remot yang masing-masing kode terdiri dari dari tiga digit angka, kalian dapat mencoba memasukan kode remot lain yang paling cocok dengan TV LG kalian.

Sensor Remot Rusak

Meskipun masalah sangat jarang terjadi, bukan berarti sensor remot tidak akan rusak, kalianb bisa mengetahui tanda kerusakan pada sensor remot dengan cara membaca artikel yang sudah kami uraikan di bawah tentang penyebab tv tidak merespon remot.

Baterai Habis

Hal ini memang seringkali tidak kalian sadari, tidak jarang remot tidak berfungsi karena disebabkan oleh baterainya yang sudah habis maupun longgar, kalian dapat mencoba mengganti baterai remot dengan baterai yang baru, kalian pun dapat mengganjal baterai apabila memang longgar.

Harga Remot TV LG

Remot TV LED

Untuk saat ini, harga remot TV jenis LED LG dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang paling murah sekitar Rp 15.000 hingga yang paling mahal ada Rp 80.000, kalian dapat membelinya melalui toko offline maupun online (belum termasuk ongkir).

Remot TV Tabung

Sedangkan untuk jenis TV tabung dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan jenis TV LED ataupun LCD, yakni mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 yang dapat kalian temukan di toko online maupun offline sekitar rumah kalian, harga tergantung kualitas serta tempat di mana kalian membeli.