LAKU BCA

Posted on

LAKU BCA – Berbeda dengan bank yang lain yang memberikan layanan sama, BCA memakai kartu yang mirip dengan kartu ATM lalu diberi nama LAKU BCA. Ini dikarenakan masih banyak beberapa masyarakat yang kurang paham teknologi, meskipun mereka tidak gagap teknologi, jaringan komunikasinya masih kurang baik.

laku bca

Kartu LAKU BCA ini dijual dengan harga 2.000 Rupiah serta tidak menggunakan pulsa saat proses transaksi. Karena kartu ini memiliki sistem yang berbeda dengan sistem operasional BCA biasanya, kartu ini tidak bisa dipakai di ATM BCA, melainkan hanya bisa dipakai di agen LAKU lainnya.

Walaupun begitu, BCA tidak memiliki target keuntungan yang tinggi dan jumlah agen yang lumayan banyak untuk bergabung, paling tidak BCA bisa merangkul 3.000 agen untuk tahap awal.

Dari 3.000 agen yang telah bergabung nantinya diharapkan masing-masing agennya bisa menarik nasabah baru sampai 200 orang. Ini dikarenakan BCA masih perlu banyak belajar dari bank BRI yang sudah jauh lebih berpengalaman dalam memiliki program Laku Pandai ini.

Nantinya calon agen LAKU yang terpilih lewat seleksi juga harus diberi pengertahuan terlebih dahulu sehingga nantinya agen LAKU mempunyai nilai saat melayani nasabahnya, yaitu kemampuan, kredibilitas, reputasi, dan integritas.

Saat ini layanan laku pandai milik BCA ini sudah melayani transaksi perbankan pada umumnya, seperti pembukaan rekening, cek saldo rekening, atau setor serta tarik tunai.

Sesuai dengan ketentuan OJK, batas maksimum saldo yang dimiliki oleh para agen LAKU tidak boleh lebih dari 20 juta Rupiah, serta batas transaksi kumulatif setiap bulannya tidak boleh lebih dari 5 juta Rupiah. Kelebihan menjadi agen LAKU lainnya adalah tidak adanya biaya-biaya operasional seperti biaya transaksi atau biaya penyetoran tunai ke rekening.

Baca Juga:  Tahapan Gold BCA

Apa Itu LAKU BCA?

LAKU BCA sendiri adalah produk tabungan atau simpanan yang ditawarkan oleh bank BCA kepada setiap nasabah/calon nasabahnya. Simpanan LAKU ini memberikan kemudahan dalam hal menabung dan yang bisa dilakukan tanpa perlu datang ke kantor cabang bank untuk melakukan transaksi.

Nantinya para nasabah pengguna simpanan ini cukup mendatangi agen LAKU terdekat yang ada di sekitar mereka berada. Baik itu untuk melakukan transaksi atau sekedar melakukan pembukaan simpanan LAKU itu sendiri.

Syarat

Untuk kalian yang memiliki niat untuk membuka tabungan LAKU BCA ini, tidak ada persyaratan khusus yang diperlukan untuk bisa memiliki tabungan/simpanan LAKU BCA ini. Yang mana kalian cukup menyiapkan beberapa persyaratan seperti di bawah ini:

  • e-KTP yang masih berlaku (aktif).
  • Ponsel serta nomor HP yang masih aktif.
  • Mengisi secara lengkap formulir pembukaan LAKU.
  • Uang setoran awal minimal dari Rp 20.000

Proses Pembukaan Tabungan

Sedangkan untuk proses atau cara pembukaan simpanan LAKU sendiri sangat mudah dan sederhana untuk kalian lakukan.

  • Pertama kalian harus datang ke agen LAKU BCA terdekat.
  • Kemudian sampaikan maksud kedatangan kalian yaitu ingin melakukan pembukaan rekening simpanan LAKU BCA.
  • Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi formulir dan melengkapi data identitas diri.
  • Apabila sudah maka serahkan formulir tersebut kepada agen LAKU.
  • Selanjutnya agen LAKU akan mulai memverifikasi serta memprosesnya.
  • Kalian cukup menunggu saja hingga agen LAKU selesai memprosesnya.
  • Jika sudah agen LAKU akan memberikan struk transaksi dan tidak lama dari itu akan ada SMS yang masuk berupa informasi nomor rekening serta PIN.
  • Terakhir kalian akan diberikan sebuah kartu LAKU serta buku tentang informasi mengenai simpanan LAKU, dan agen LAKU akan meminta kalian untuk mengganti PIN-nya untuk keamanan.
  • Pembukaan rekening simpanan LAKU kalian telah berhasil.

Catatan : Untuk setiap transaksi setoran yang  kalia  lakukan, nantinya tidak akan dikenai biaya SMS atau dapat dibilang gratis.

Keuntungan

Setelah kalian mengetahui mengenai informasi simpanan LAKU di atas, klaian juga tentunya perlu tahu keuntungan apa saja yang akan kalian dapatkan dengan memiliki simpanan LAKU. Berikut ini adalah beberapa keuntungannya:

  • Kalian akna diberikan kartu LAKU sebagai bukti kepemilikan.
  • Kalian akana mendapatkan bunga apabila saldo tabungan LAKU ≥ Rp 1.
  • Keamanan transaksi berupa PIN/OTP (One Time Password).
  • Tidak diberlakukan biaya admin bulanan alias gratis.