Kode Remot TV Panasonic

Posted on

Kode Remot TV Panasonic – Panasonic adalah sebuah perusahaan besar asal negeri Jepang yang memproduksi alat-alat elektronik dengan kualitas yang tidak bisa diragukan lagi. Produknya sangat terkenal yang sudah dihasilkan oleh perusahaan ini antara lain mesin cuci, AC, Kulkas serta Televisi yang banyak di pasarkan di Tanah Air.

kode remot tv panasonic

TV Panasonic pun memiliki banyak peminat di pasar masyarakat Indonesia, merek ini dipilih sebab mempunyai kualitas yang bagus serta harga yang relatif bersaing dengan merek lainnya.

Ketika baru membeli TV dari toko elektronik, biasanya kita akan mendapatkan sebuah unit remot TV di dalam paket pembelian. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, remot bawaan akan mengalami kerusakan atau hilang entah kemana.

Walaupun kadang kalian dapat membeli remot sejenis yang bisa kalian dapatkan di pasaran, meskipun ada biasanya remot asli dijual dengan harga yang relatif lebih mahal.

Solusi terbaiknya ialah dengan cara menggunakan remot universal joker yang dapat kalian beli dengan mudah serta harga yang jauh lebih murah. Hanya dengan melakukan setting mudah yaitu memasukkan kode yang tepat, maka remot universal sudah dapat kalian gunakan seperti remot aslinya.

Kode Remot TV

Kode remot TV ini yang suatu saat akan sangat kalian butuhkan dan terutama bagi kalian yang memakai TV Panasonic berjenis LED ataupun berjenis tabung yang kalian pakai, dengan adanya kerusakan pada sebuah unit remot kontrol atau dapat juga kehilangan yang terjadi pada biasanya serta cara yang tepat adalah kalian bisa membeli remot TV Panasonic yang baru atau menggunakan remot TV universal yang lebih murah.

BACA JUGA:  Aplikasi launcher android terbaru + terbaik 2021

TV LED

TV LED yang biasanya memakai layar datar dan tipis sehingga banyak orang yang lebih menyukai TV LED atau yang biasa dikenal juga dengan sebutan TV LCD dengan memakai remot menjadi salah satu alat kontrol saat remot TV tersebut hilang atau rusak.

Kalian bisa menggunakan remot TV tersebut untuk memperbaharui pengaturan dan mengganti channel dengan kode remot TV Panasonic LED yang bisa kalian pakai dalam berbagai jenis TV yang diantaranya adalah sebagai berikut:

059, 022, 066, 020, 014, 001, 015, 021 ini adalah beberaoa kode yang tersedia serta memang kode ini lebih dari satu nomor saja karena mempunyai tipe TV Panasonic LED yang cukup beragam jenis.

TV Tabung

TV Panasonic jenis Tabung yang memang sudah terbilang sangat bagus serta sangat tahan lama tetapi mempunyai masalah dengan remot yang dimilikinya. Untuk kode remot TV Panasonic jenis Tabung yang agak sedikit berbeda dengan TV Panasonic jenis LED terdapat beberapa kode yang hanya dapat kalian gunakan pada TV Panasonic jenis LED saja.

Beberapa Kode remot TV Panasonic jenis Tabung ini yang terdiri dari 3 digit angka saja dan terdapat beberapa alternatif yang bisa menyesuaikan dengan menggunakan tipe TV Panasonic yang kalian pakai. 020, 059, 021, 022, 015, 014, 001 dan ini adalah beberapa kode remot untuk TV Panasonic tabung yang bisa kalian coba satu persatu.

Cara Setting

  1. Siapkan remot universal serta pastikan remot TV tersebut sudah terisi dengan battery serta bisa berfungsi dengan baik
  2. Tekan serta tahan tombol set beberapa detik sampai lampu indikator menyala
  3. Masukkan kode yang sudah kami sediakan di atas misalnya 022, apabila kode cocok maka lampu indikator akan mati secara otomatis
  4. Apabila kode tidak cocok silahkan kalian ulangi dengan cara memasukkan kode yang lain
  5. Apabila lampu indikator sudah mati maka remot TV universal sudah bisa kalian gunakan.

Penyebab Remot TV Tidak Berfungsi

Apabila saat memasukkan atau setting kode remote TV tidak bisa konek maka bisa saja ada beberapa masalah yang terjadi. Biasanya faktor penyebab mengapa setelah kalian memasukkan tetap saja tidak bisa konek akibat seperti:

Salah memasukkan kode

Saat kalian memasukkan kode pada TV Panasonic namun tetap saja tidak bisa tersambung maka itu bisa saja disebabkan karena salahnya kombinasi kode yang kalian masukkan. Solusinya kalian hanya perlu memasukkan kembali kode yang lain hingga cocok dan berhasil atau coba masukkan kode lain.

Baterai remot habis

Baterai low atau habis pun bisa menyebabkan kode remote dimasukkan pada TV Panasonic tidak bisa konek. Apabila sampai hal ini terjadi maka kalian harus mengganti baterai lalu mencobanya kembali.

Ada kotoran

Gangguan lain dapat datang juga dari besi penghubung antara baterai terdapat kotoran seperti karat, sehingga arus pada baterai tidak bisa mengalir dengan lancar. Solusinya adalah dengan membuka remote serta membersihkan kotoran atau karatnya.