10 HP Flagship Terbaik 2020 (Harga Dibawah 8 Juta)

Posted on

HP Flagship Terbaik 2020 Dengan Harga Dibawah 8 Jutaan. Sangat cocok untuk kalian yang ingin menggunakan hp kelas atas namun kantong tipis.

10 HP Flagship Terbaik 2020

Barisan ponsel flagship sudah mulai mendapatakan minat dari para pengguna smartphone. Mulai dari hp dengan harga yang murah sampai yang berharga setara dengan motor. Masyarakat saat ini sudah semakin cerdas, kebutuhan sudah menjadi prioritas, tidak hanya sekadar gaya hidup.

Tidak cuma hp flagship milik Samsung saja yang menjadi incaran, hp flagship dari merk lain pun menjadi target buruan. Jika iPhone memang sudah hp sekelas bangsawan, tetapi handphone flagship lainnya saat ini sudah bisa menjadi pilihan yang menarik.

Apa Itu HP Flagship?

Namun tahukah kalian apa itu hp flagship? Hp flagship merupakan hp andalan dari setiap brand yang dibekali dengan hardware kualitas tertinggi diantara semua hp yang ada. Namun tidak hanya dari sisi hardware saja,

bisa juga sudah menggunakan bahan premiun dan mempunyai fitur lengkap serta mumpuni. Sehingga hp flagship biasanya menjadi hp terbaik dari semua lini produk yang dikeluarkan oleh sebuah brand.

Wajar jika hp flagship merupakan representasi dari dari sebuah vendor dan menunjukkan positioning mereka di pasar saat ini. Karena spesifikasi terbaik dapat dilihat dari aspek kualitas serta performanya.

Namun kabar baiknya, ternayat masih ada beberapa pilihan HP flagship yang lebih ramah di kantong. Apa saja? Nih saya  punya rangkumannya, 10 HP Flagship murah dengan harga dibawah 8 jutaan.

1. Realme X2 Pro (7,8 Juta)

10 HP Flagship Terbaik 2020

Semenjak resmi berpisah dari Oppo, Realme terus berkembang dan menjadi salah satu brand yang paling dilirik di pasar smartphone saat ini. Sejumlah HP berkelas sudah berhasil mereka rilis, termasuk Realme X2 Pro – yang memegang status sebagai flagship killer.

Realme X2 Pro memiliki semua yang terbaik dari HP flagship, di harga yang tidak terlalu berlebihan. Lebih lengkapnya, Realme X2 Pro dilengkapi dengan Snapdragon 855+,

RAM 6/8/12GB, penyimpanan internal 64/128/256GB serta kapasitas baterai 4,000mAh. Layarnya memiliki ukuran 6,5 inci FHD+ dengan refresh rate 90Hz.

2. Xiaomi Pocophone F1 (3,7 Jutaan)

10 HP Flagship Terbaik 2020

Disebut terjangkau karena HP berkode Poco F1 ini memiliki chipset Snapdragon 845 dengan kartu grafis Adreno 630. Notabenenya, HP yang memiliki perpaduan hardware tersebut dipasangkan oleh HP premium dengan harga 7 jutaan ke atas.

Untuk itu, Pocophone F1 sangat layak menjadi pusat perhatian karena hanya dibanderol seharga diawah 4 jutaan saja.

Karena sejatinya HP ini sebgaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan para gamers, Xiaomi pun melengkapiperformanya dengan teknologi kecerdasan buatan Dynamic AI serta didukung dengan Liquid Technology supaya performanya tetap bertenaga saat di gunakan untuk bermain game berat dalam waktu yang lama.

3. Nubia Red Magic 3s (7,2 Jutaan)

10 HP Flagship Terbaik 2020

Nubia Red Magic 3s ini memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Red Magic 3s tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yakni Red Magic 3, di mana dapur pacu utama yaitu Snapdragon 855+ menjadi satu-satunya peningkatan.

Sisanya seperti desain yang sangat atraktif, tombol kapasitif khusus serta sistem pendingin berbasis cairan masih tetap sama. Menemani Snapdragon 855+, Red Magic 3s juga memberikan layar 6,65 inci FHD+ 90Hz, RAM 8/12GB, penyimpanan internal 128/256GB serta baterai 5,000mAh.

4. Asus ROG Phone 2 (7,9 Jutaan)

10 HP Flagship Terbaik 2020

Asus ROG Phone 2 sangat cocok bagi mereka yang sedang mencari HP gaming atau yang hanya ingin mempunyai perangkat dengan penampilan mencolok.

ROG Phone 2 adalah penerus dari ROG Phone generasi pertama, yang hadir dengan banyak sekali pembaruan dan peningkatan hardware.

Snapdragon 855+ dipercaya sebagai dapur pacu utama ponsel ini, yang ditemani oleh RAM 8/12GB, penyimpanan internal 128/512GB serta kapasitas baterai 6,000mAh.

Layar 6,59 inci-nya beresolusi FHD+ dan sudah didukung oleh refresh rate 120Hz. Plus, ROG Phone 2 pun mempunyai sejumlah aksesoris gaming menarik.

5. Xiaomi Black Shark (5,6)

10 HP Flagship Terbaik 2020

Xiaomi Black Shark 2 menjadi HP flagship yang khusus untuk gaming lain di daftar ini, di samping Asus ROG Phone 2 serta Nubia Red Magic 3s. Spesifikasinya tidak jauh berbeda, walaupun bisa bilang masih di bawahnya.

Black Shark 2 memiliki ukuran layar 6,39 inci FHD+ dengan refresh rate standar yaitu 60Hz serta dipersenjatai dengan Snapdragon 855 (non-plus), RAM 6/12GB, penyimpanan internal 128/256GB dan kapasitas baterai 4,000mAh.

Sebagai HP gaming, Black Shark 2 pun ikut serta menghadirkan fitur gaming seperti pendingin berbasis cairan dan sistem pembuangan panas yang berlapis.

6. Honor Play (4 Jutaan)

10 HP Flagship Terbaik 2020

Dengan harga 4 jutaan, kalian sudha bisa mendapatkan HP dengan performa yang sangat cepat, HP yang dimaksud adalah Honor Play. Kenapa disebut sangat cepat, karena HP ini berhasil meraih skor sebesar 208697 melalui pengujian AnTuTu Benchmark. Ini berlaku untuk varian tertingginya ya.

Tidak heran jika Honor Play memiliki performa yang sangat cepat, mengingat sang vendor sudah mempersenjatai perangkat ini dengan prosesor AI Kirin 970 dan juga didukung dengan fitur GPU Turbo.

Menariknya lagi, Honor Play ini sudah memiliki beberapa fitur canggih yang akan semakin memanjakan para penggunanya nih, seperti dukungan 3D Game Sound, 7.1 channel virtualization, serta 4D Haptic Feedback.

7. Honor View 20 (6,5 Jutaan)

10 HP Flagship Terbaik 2020

Desain menjadi salah satu pertimbangan utama seseorang membeli sebuah ponsel. Karena itu, Honor mengemas ponsel terbarunya ini dengan tampilan yang cantik dengan bodi belakang membentuk V dengan gradiasi warna yang indah.

Tidak cukup dengan desain yang indah, Honor View 20 juga sangat mengedepankan kualitas fotografi. Terlihat dari pemberian kamera belakang dengan sensor Sony IMX586 yang berpadu sensor gambar CMOS, yang akan menampilkan 48 MP pada unit sensor 1/2-inci.

Kualitas jepretannya juga bisa dibilang terbaik. Mengingat ada pengoptimalan AI di dalamnya yang akan membantu detail gambar lebih baik. Untuk urusan fiturnya juga cukup canggih, karena sudah mengadopsi NFC, USB-C, dan fitur 22,5W SuperCharge yang diklaim mampu mengisi daya 55% hanya dalam waktu 30 menit.

Untuk memberikan performa cepat, HP flagship murah dari Honor ini juga dilengkapi dengan chipset Kirin 980 dengan fabrikasi 7nm. Dengan fabrikasi tersebut, kinerja Honor View20 bisa meraih skor 310.000 melalui pengujian AnTuTu Benchmark.

8. Xiaomi Mi 8 (4,6 Jutaan)

10 HP Flagship Terbaik 2020

Harga jual yang diberikan akan sebanding dengan apa yang kalian dapatkan, mulai dari material solid dengan frame alumunium 7000 series, chipset kelas dari Qualcomm (Snapdragon 845), dan dukungan Quick charge 4+, Dual GPS, Emoji 3D, dan masih banyak kelebihan lainnya.

Soal performanya yang bagus karena dilengkapi dengan chipset Snapdragon 845, hp Xiaomi yang satu ini berhasil mencetak skor Benchmark 296331 untuk varian 6/128GB. Karenanya, Mi 8 menjadi salah satu tercepat yang ada di kelasnya.

Bagian fotografi pun menjadi hal yang diunggulkan dari Mi 8. Karena ponsel ini sudah mengadopsi AI Dual camera yang didukung dengan kemampuan 2x optical zoom, dual Pixel PDAF, dan sederet fitur fotografi canggih lainnya.

9. OnePlus 6 (5,5 Jutaan)

10 HP Flagship Terbaik 2020

OnePlus 6 tentu saja layak untuk disebut sebagai HP flagship berharga murah karena ponsel ini mengadopsi fitur kekinian dan juga hardware kelas atas.

Dilengkapi dengan chipset Snapdragon 845 yang memiliki fabrikasi 10nm, performanya tentu akan terasa cepat. Mengingat sang vendor mengemas perangkat ini dengan RAM yang tinggi, yaitu dengan 6GB RAM dan 8GB RAM.

Selain itu, keunggulan lain dari ponsel ini adalah dari segi fotografinya. Yang mana kalian dapat menghasilkan foto dari berbagai situasi dengan baik. Berkat dukungan layar FHD+ Optic AMOLED, kalian tentu akan sangat dimanjakan dengan display yang memiliki banyak warna dan tajam.

10. Meizu 16th (6,1 Jutaan)

10 HP Flagship Terbaik 2020

Yang terakhir, ada Meizu 16th yang juga hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 845 seperti halnya deretan HP di atas. Tetapi istimewanya, Meizu 16th sudah membawa sistem water cooling yang berfungsi untuk meredam panas ponsel saat bekerja berat, bermain game misalnya.

hp flagship terbaik ini datang dengan ukuran layar 6 inci dengan rasio layar sebesar 89,57 persen. Untuk fitur pemindai sidik jari sudah berada di dalam layar. Dilengkapi juga dengan fitur pemindai wajah sebagai proteksi keamanan tambahan.

hp flagship terbaik ini sendiri menjagokan pada kekuatan kameranya, terutama kamera belakang. Dibekali dengan dua kamera dengan resolusi 12 MP serta 20 MP yang menggunakan sensor IMX380 dan IMX350 yang didukung dengan beberapa teknologi canggih, kalian dapat meraih jepretan dengan hasil yang optimal.

BACA JUGA: