Cara Cek Saldo BRI

Posted on

Cara Cek Saldo BRI – Pada kesempatan kali ini AFKGG akan membahas tentang cara cek saldo di salah satu bank terbesar di Indonesia yakni Bank BRI.

Supaya pengalaman dalam memakai layanan dari bank BRI semakin nyaman, pihak BRI telah memberikan beberapa fitur yang akan sangat membantu kalian dalam hal mengecek saldo tanpa harus mencari mesim ATM terdekat.

cek saldo bri

Bank yang sudah ada lebih dari seabad ini memiliki fitur SMS Banking, BRI Mobile, dan Internet Banking. Ketiganya dapat kalian nikmati dari gadget yang kalian miliki.

Sebelum memaaki layanan online seperti Mobile Banking dan Internet Banking, pastikan dulu paket data internet pada ponsel kalian masih memiliki kuota yang cukup.

Selain mudah, proses transaksinya juga cepat. Jika kalian sudah terbiasa menggunakan ATM untuk mengecek saldo.. Mungkin kalian ingin mencoba cara lain yang lebih mudah dan cepat? Sayangkan ika waktu kaian terbuang percuma untuk mengantre atau mencari ATM terdekat.

Bagaimana cara memanfaatkan fitur layanan SMS Banking, BRI Mobile dan Internet Banking? Mari simak penjelasannya berikut.

Baca Juga:  Cara Daftar mBanking BNI

1. Melalui SMS

Salah satu cara cek saldo BRI tanpa menggunakan mesin ATM adalah dengan cara melalui SMS. Cara cek rekening BRI ini dapat kalian lakukan pada salah satu fitur layanan yang disediakan oleh Bank BRI, yaitu SMS Banking BRI.

Kalian dapat mengecek saldo BRI melalui SMS Banking dengan format ketik: SALDO <spasi> PIN, kirim ke 3300 Dengan memanfaatkan layanan SMS Banking BRI, kalian akan mendapat kemudahan untuk melakukan cara cek rekening BRI melalui handphone milik kalian.

Ada sejumlah fasilitas lainnya yang terdapat di layanan SMS Banking BRI, mulai dari fasilitas Informasi Saldo, Transfer, Pembayaran Tagihan, sampai Beli Pulsa Isi Ulang. Akan tetapi, supaya bisa menggunakan layanan SMS Banking BRI, kalian harus mendaftarkan diri terlebih dahulu yang prosesnya sama dengan mendaftarkan diri untuk daftar Mobile Banking BRI

Itu berarti mendaftarkan diri untuk menggunakan SMS Banking BRI sekaligus mendaftarkan diri untuk menggunakan layanan BRI Mobile.

2. Melalui Aplikasi BRI mobile

Adanya aplikasi BRI Mobile pada ponsel membuat semua layanan menjadi mudah hanya dengan beberapa ketukan. Kalian harus terlebih dahulu men-download terlebih dahulu dan memiliki jaringan internet yang stabil agar dapat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini sduah tersedia di Google Apps dan App Store. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam menggunakan aplikasi BRI Mobile untuk cek saldo:

  • Buka aplikasi BRI Mobile pada ponsel kalian lalu registrasi akun kalian. Selanjutnya, lakukan login ke akun kalian.
  • Pada halaman menu pilih info rekening untuk mengecek saldo.
  • Saldo yang tersisa dalam tabungan kalian nantinya akan muncul di layar ponsel kalian.

3. Melalui Internet Banking

Selain mengecek saldo secara online di ponsel, kalian pun bisa mengeceknya melalui Internet Banking BRI. Sebelum kalian menggunakannya, kalian perlu mendaftarkan akun kalian untuk layanan ini terlebih dahulu di kantor cabang BRI terdekat.

Ketika kalian ingin mengakses akun kalian secara online pastikan kalian memiliki jaringan internet yang stabil. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam menggunakan Internet Banking BRI untuk cek saldo:

  • Buka aplikasi BRI Mobile yang sudah terpasang di ponsel kalian.
  • Pilih Internet Banking BRI.
  • Masukkan User ID dan Password akun kalian lalu pilih Login.
  • Di halaman depan Internet Banking BRI, kalian pilih Info Rekening.
  • Nantinya akan ada halaman yang menampilkan berapa saldo yang ada di rekening BRI.
  • Jika informasi tersebut kalian klik, lima aktivitas terakhir yang terjadi di rekening BRI kalian akan ditampilkan.

4. Melalui mesin ATM

Mengecek saldo BRI lewat mesin ATM adalah cara yang klasik–sudah lama ada dan masih banyak digunakan oleh masyarakat. Cek saldo BRI melalui ATM BRI tidak akan dikenai biaya apapun. Namun apabila kalian cek saldo BRI di ATM Bersama maka kalian akan dikenai sejumlah biaya. Inilah cara mengecek saldo BRI melalui mesin ATM:

  • Datangi ATM BRI ataupun ATM Bersama terdekat serta siapkan kartu ATM BRI kalian.
  • Masukkan kartu ATM BRI lalu ketik PIN ATM kalin.
  • kalian akan tiba pada menu sejumlah layanan. Pilih informasi rekening untuk mengetahui berapa saldo yang tersisa pada rekening kalian. Kalian juga dapat mencetak sisa saldo pada struk bank.